10 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Rasakan Manfaat You C 1000

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh. Vitamin dengan nama lain asam askorbat ini tidak bisa dihasilkan oleh tubuh dan merupakan nutrisi mikro. Sehingga perlu mendapatkan asupan vitamin dari luar, seperti minum You C 1000 misalnya. Manfaat You C 1000 sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak sekali manfaat dari vitamin C bagi tubuh, yaitu sebagai berikut:

  1. Membantu pembentukan kolagen dalam tubuh

Kolagen adalah komponen utama jaringan ikat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, pembuluh darah, tendon, ligamen, tulang, dan usus. Adanya vitamin C ini membantu proses produksi kolagen dalam berbagai bagian tubuh ini.

  1. Membantu penyerapan zat besi

Zat besi merupakan salah satu jenis mineral mikro yang penting dalam proses pembentukan sel darah merah. Zat besi berperan penting dalam mengirim oksigen ke seluruh tubuh. 

Dengan adanya vitamin C dalam tubuh, ini akan membantu penyerapan zat besi lebih cepat hingga 67 persen. Ini akan membantu mengurangi risiko terjadinya anemia pada seseorang yang kekurangan zat besi. 

  1. Mempercepat pemulihan luka

Luka bisa pulih lebih cepat bila asupan vitamin C tercukupi dalam tubuh. Vitamin C bermanfaat dalam pembentukan kolagen dan membantu mempercepat pemulihan luka. 

Selain itu, vitamin C juga penting dalam sistem pertahanan kulit. Jadi, dalam tubuh, vitamin C secara aktif didistribusikan ke kulit sebagai antioksidan dan membantu memperkuat pertahanan kulit. 

  1. Bersifat antioksidan untuk melawan infeksi

Vitamin C adalah molekul antioksidan yang mudah sekali didapatkan tubuh dari makanan. Oleh karena itu, vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari kerusakan akibat oksidasi dan peradangan, serta berperan menjaga sel dan jaringan tubuh tetap sehat.

Antioksidan berguna melindungi tubuh dari radikal bebas dan merupakan molekul yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Tubuh yang terpapar radikal bebas secara terus meneru, akan berisiko mengalami stres oksidatif. Hal inilah yang seringkali dikaitkan dengan berbagai penyakit kronis. 

Mengonsumsi lebih banyak vitamin C bisa meningkatkan kadar antioksidan darah hingga 30%. Ini akan membantu tubuh jadi lebih kuat melawan peradangan atau dari kerusakan.

  1. Mencegah stres oksidatif

Tubuh yang kekurangan vitamin C bisa menyebabkan beragam penyakit terkait stres oksidatif karena tingginya radikal bebas. Stres oksidatif bisa memengaruhi kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Penyakit yang bisa dicegah dengan vitamin C ini salah satunya adalah demensia, yaitu gangguan pemikiran atau ingatan yang buruk pada seseorang. Risiko seseorang terkena demensia karena adanya stres oksidatif di dekat otak, saraf, dan tulang belakang. 

Menurut penelitian, seseorang yang menderita demensia punya kadar vitamin C yang rendah. Seiring bertambahnya usia, asupan vitamin C yang tinggi bisa memberikan efek perlindungan pada memori otak. Sehingga penting sekali menjaga asupan vitamin C tubuh.

  1. Merawat kesehatan tulang dan gigi

Vitamin C juga berfungsi merawat kesehatan tulang, gigi, tulang rawan, dan mengurangi risiko osteoporosis. Vitamin C juga bisa menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga penyakit seperti stroke dan serangan jantung bisa dicegah. 

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C merupakan nutrisi penting bagi tubuh yang bermanfaat meningkatkan sistem imun. Vitamin C akan membantu pembentukan antibodi dan merangsang proses fagositosis imun tubuh. 

Vitamin C ini akan mendorong produksi sel darah putih. Inilah yang akan membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Selain itu, vitamin C juga membantu sel darah putih jadi berfungsi lebih efektif dan melindungi tubuh dari kerusakan melawan molekul jahat.

  1. Menjaga mood tetap stabil

Vitamin C juga bisa menjaga mood tetap stabil. Sebab, tubuh yang kekurangan vitamin C berkaitan erat dengan berbagai penyakit seputar stres. Orang-orang pecandu alkohol, perokok, dan obesitas sangat membutuhkan vitamin C ini agar tetap sehat.

  1. Mengontrol tekanan darah

Vitamin C juga bisa menurunkan tekanan darah sistolik. Vitamin C bisa mengurangi tekanan darah sistolik sekitar 3,8 mmHg dan tekanan diastolik 1,5 mmHg pada rata-rata orang dewasa yang sehat. 

Sedangkan orang dewasa penderita hipertensi, vitamin C bisa mengurangi tekanan darah sistolik sebesar 4,9 mmHg dan tekanan darah diastolik 1,7 mmHg.

  1. Menjaga kesehatan mata

Vitamin C bagi tubuh juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Bahkan menurut penelitian, vitamin C bisa menyebabkan penurunan kualitas penglihatan akibat penuaan. 

Cukupi Kebutuhan Vitamin C dengan You C 1000

You C 1000 vitamin memiliki beragam khasiat baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat You C 1000 ini beragam, seperti menjaga daya tahan tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh, dan menjaga kesehatan kulit. 

Anda bisa menikmati manfaat You C 1000 kapan saja dan dimana saja karena rasanya enak. Minuman yang mengandung vitamin C ini pun mudah ditemukan di berbagai tempat seperti supermarket maupun toko-toko biasa.

Banyaknya manfaat You C 1000 bagi kesehatan tak terlepas dari kandungan di dalamnya, berupa gula, fruktosa, vitamin C, E, niacin, sari buah dari buah orange segar, orange flavour, pengatur keasaman, beta carotene, dan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *