10 Rekomendasi Obat Batuk Bentuk Sirup, Salah Satunya Herbakof Sirup

Batuk merupakan refleks tubuh ketika saluran pernapasan mengalami iritasi seperti terkena debu atau asap, atau karena dahak. Batuk bisa diatasi dengan mengonsumsi obat batuk kering atau berdahak yang ampuh, seperti herbakof sirup.

Rekomendasi Obat Batuk Kering dan Berdahak yang Bisa Didapat Secara Bebas

  1. Siladex ME

Siladex ME adalah obat batuk yang bisa Anda coba. Kandungan didalamnya berupa Bromhexine HCl dan Guaifenesin yang cocok untuk mengatasi batuk berdahak. Keunggulan obat batuk yang satu ini adalah tidak akan membuat Anda merasa kantuk setelah meminumnya. Sebab, obat Siladex tidak mengandung gula dan alkohol sehingga aman dikonsumsi. Siladex ME tersedia dalam bentuk sirup.

  1. Herbakof Sirup

Herbakof Sirup ini tergolong obat herbal yang berguna meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Obat ini mengandung berbagai bahan alami seperti daun legundi, saga rambat, rimpang jahe, dan buah mahkota dewa. Bahan alami tersebut sudah digunakan sejak dulu untuk mengatasi peradangan di tenggorokan, batuk kering, hingga batuk berdahak. 

Bahan alami yang digunakan dalam Herbakof sirup ini sudah teruji dan berkhasiat digunakan serta aman untuk anak-anak dan dewasa.

  1. Woods

Woods adalah obat batuk yang mudah sekali ditemukan dan harganya pun terjangkau. Anda yang mengalami batuk kering bisa menggunakan Woods Antitussive, sedangkan batuk berdahak bisa menggunakan Woods Expectorant. 

  1. OBH Combi

OBH Combi tentu sudah tak asing lagi di telinga. Obat batuk ini memiliki ciri khas sirup berwarna hitam, kental, dan mampu menyegarkan tenggorokan. 

OBH Combi sangat efektif untuk mempercepat pengeluaran dahak. Kandungan menthol di dalamnya memberikan sensasi yang melegakan di tenggorokan. Serta kandungan jahe yang ampuh mengurangi rasa gatal di area tenggorokan.

  1. Vicks Formula 44

Ada pula obat batuk Vicks formula 44 yang ampuh untuk mengatasi batuk kering. Kandungan aktifnya berupa Doxylamine succinate dan dextromethorphan HBr. 

Obat batuk ini ampuh untuk mengatasi batuk yang tidak berdahak dengan menghilangkan iritasi di tenggorokan dan pemicu alergi. Formula aktifnya pun mampu menghangatkan tenggorokan hingga 8 jam sehingga akan terasa lebih nyaman.

  1. Nellco special

Nellco special adalah obat batuk yang disertai gejala flu, berupa demam, bersin, hingga pilek. Kandungan dalam obat batuk ini berupa paracetamol, ammonium chloride, dan clycyrrhiza yang ampuh meredakan gejala flu dan batuk berdahak. 

  1. Actifed

Actifed merupakan obat batuk yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak berusia di atas 2 tahun hingga dewasa. Obat batuk ini memiliki 2 varian yang disesuaikan dengan jenis batuk yang dialami pasien. 

Jika Anda mengalami batuk kering yang disertai gatal dan pilek, maka bisa menggunakan Actifed Plus Cough Suppressant. Sedangkan untuk batuk berdahak bisa konsumsi Actifed Plus Expectorant. 

  1. Bisolvon

Bisolvon adalah obat batuk yang memiliki beberapa varian yang disesuaikan dengan keluhan batuk penderita. Bila mengalami batuk berdahak dengan gejala dini, bisa mengonsumsi Bisolvon Elixir. Bila batuk berdahak yang dialami sudah berhari-hari atau sudah agak parah, bisa mengonsumsi Bisolvon Extra. Jika Anda mengalami batuk tidak berdahak, maka bisa konsumsi Bisolvon Antitussive.

  1. Laserin

Laserin adalah obat batuk herbal yang berupa sirup jamu. Bahan-bahan yang digunakan oleh obat Laserin ini alami, seperti jahe, sirih, cengkeh, kayu manis, dan daun saga. Semua kandungan ini efektif untuk meredakan semua jenis batuk. Anda tidak perlu ragu mengonsumsi obat ini karena semua kandungannya alami. Cukup baca petunjuk pemakaian.

  1. Benadryl

Benadryl adalah obat batuk yang ampuh untuk mengatasi batuk keluarga. Sebab, anak-anak yang berusia di atas 6 tahun hingga orang dewasa bisa mengonsumsi obat ini. 

Ada berbagai pilihan sesuai jenis batuknya. Untuk batuk berdahak bisa konsumsi Benadryl Wet Cough yang mengandung zat aktif berupa Bromhexine HCl dan Guaifenesin untuk mengeluarkan dahak. Sedangkan untuk mengatasi batuk kering disertai gatal karena alergi dan iritasi, bisa konsumsi Benadryl Original. Varian ini mengandung zat aktif berupa Diphenhydramine HCl dan Ammonium Chloride.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *