3 Varian Popok Merries, Mana yang Cocok untuk Si Buah Hati?

Kebutuhan pokok bayi yang baru lahir adalah popok. Namun, tidak semua popok ramah dengan kulit bayi yang rentan iritasi dan terkena ruam kulit. Maka dari itu, memilih popok kualitas adalah solusi, salah satunya yaitu Popok Merries.

Siapa yang tidak tahu Popok Merries yang terkenal satu ini? Popok ini menggunakan teknologi dari Jepang yang memberikan kelembutan, penyerapan optimal yang mencegah kebocoran, dan sirkulasi udara untuk mencegah kelembapan.

Ada tiga varian Popok Merries yang ternyata memiliki perbedaan desain dan ukuran. Penting bagi Anda sebagai Ibu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing varian supaya bisa menentukan varian apa yang cocok untuk bayi Anda. Berikut ulasannya untuk Anda:

Popok Merries Premium Perekat NB 24

Khusus untuk bayi baru lahir yang belum aktif bergerak, bisa menggunakan popok yang berperekat. Kini sudah hadir popok Merries perekat.

Walau popok berperekat tidak seperti popok bercelana, tetapi dapat mencegah kebocoran pipis bayi karena ada karet berbentuk W yang fleksibel dan elastis di antara paha bayi. Popok ini juga didukung dengan kemampuan penyerapan yang tinggi.

Kelebihan Popok Merries varian ini, yaitu ada penanda air seni. Jadi, ketika popok berubah warna menjadi biru, berarti itu pertanda popok perlu diganti.

Sementara itu, kekurangan Popok Merries varian ini adalah pada sisi ukuran. Ukuran yang paling maksimal adalah hanya L. Jadi, ketika berat bayi bertambah, perlu menggunakan varian lain yang lebih besar ukurannya.

Adapun Popok Merries New Born berperekat ini terdiri dari 4 ukuran, antara lain:

  1. Newborn: untuk bayi baru lahir yang memiliki berat nol sampai lima kg.
  2. Small: untuk bayi yang memiliki berat empat sampai delapan kg.
  3. Medium: untuk bayi yang memiliki berat enam sampai sebelas kg.
  4. Large: untuk bayi yang memiliki berat sembilan sampai empat belas kg.

Harga Popok Merries New Born rata-rata mulai dari Rp75.600.

Popok Merries Premium Celana XL 19

Popok kali ini adalah jenis Merries popok celana. Bentuk celana cocok untuk bayi yang sudah mulai aktif bergerak dan termasuk solusi bagi Anda yang susah memasang perekat popok bayi.

Kelebihan Merries popok celana ini bagian karet pinggangnya dapat ditarik sampai 2,5 kali, sehingga membantu Anda untuk mengganti popok. Karet pinggangnya didukung dengan daya serap yang tinggi, sehingga dapat mencegah kebocoran saat malam hari.

Selain itu, popok Merries varian ini dilengkapi adanya ‘terowongan udara’ dengan permukaan lembut  yang berfungsi mencegah kelembaban, sehingga membuat si kecil tercegah dari iritasi dan memberikan kenyamanan ketika bergerak. Varian ini juga dilengkapi penanda air seni untuk memudahkan kapan Anda harus mengganti popok.

Di sisi lain, ada beberapa kekurangan popok Merries celana ini, yaitu harganya lumayan mahal dibandingkan dengan varian lain, yakni sekitar Rp145.400. Varian ini juga sulit dicari apalagi untuk ukuran L.

Adapun popok Merries celana ini terdiri dari ukuran, yaitu:

  1. Medium: untuk anak yang memiliki berat enam sampai sebelas kg.
  2. Large: untuk anak yang memiliki berat sembilan sampai empat belas kg.
  3. Extra Large: untuk anak yang memiliki berat dua belas sampai dua puluh dua kg.

Popok Merries Pants Good Skin M-34

Kalau bayi Anda kulitnya sangat sensitif dan sering kali iritasi setiap pakai popok, mulailah untuk memasangkan popok Merries good skin ini. 

Varian Merries yang satu ini telah lolos uji klinis di Indonesia yang dilakukan oleh PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia). 

Ada beberapa keunggulan popok Merries varian ini ketika digunakan, yaitu celana popok dilengkapi dengan karet yang lembut, elastis, pas dipakai, tidak menimbulkan bekas pada kulit bayi, dan mencegah kulit dari ruam dan iritasi.  

Selain itu, popok Merries ramah kulit ini mampu membuat cairan tidak berkumpul dalam satu titik, tetapi bisa menyebarkan ke titik lainnya. Sehingga, bayi terhindar dari kebocoran dan tidak akan merasakan pengap/gerah.

Namun, ada beberapa kekurangan popok Merries varian ini, yaitu tidak ada penanda air pipis, sehingga Anda harus telaten untuk mengawasi popok bayi.

Popok Merries Good Skin memiliki empat macam ukuran, antara lain:

  1. Small: yang mampu menampung tiga puluh ml pipis.
  2. Medium: mampu menampung empat puluh ml pipis.
  3. Large: mampu menampung lima puluh ml pipis.
  4. Extra Large: mampu menampung enam puluh ml pipis.

Selain empat ukuran di atas, popok Merries Good Skin ternyata juga tersedia dalam ukuran jumbo, yaitu XXL. Popok Merries Good Skin XXL bisa Anda dapatkan dengan harga hemat untuk kemasan twin pack, klik tautan ini Merries Pants Good Skin XXL Twin Pack.

Dari ketiga jenis popok Merries di atas, mana yang cocok untuk bayi Anda? Temukan produk popok Merries atau popok lainnya yang ramah bagi kesehatan bayi Anda hanya di SehatQ. Happy shopping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *