7 Fakta Liptint Sesuai Idaman

Anda pasti sudah tidak asing dengan liptint, bukan? Jenis pewarna bibir yang satu ini tengah sangat populer. Banyak orang pun mulai beralih dari lipstik ke liptint untuk mewarnai bibirnya dan menyempurnakan make up. Apakah Anda salah satu di antaranya? 

Mulai dari Color Sensation The Creamy Mattes hingga Color Sensational The Powder Mattes, ini rekomendasi lipstik Maybelline yang bikin bibirmu memukau!

Jika iya, jangan cuma sekadar pakai, yuk. Ketahui pula beragam fakta soal liptint yang tidak hanya menjadi pengetahuan, namun juga bisa membuat Anda lebih mudah memilih dan memakai jenis pewarna bibir ini secara bijak. 

Berikut ini adalah beberapa fakta liptint. Tidak hanya menarik, fakta-fakta di bawah ini juga bisa menjadi pemandu Anda mendapatkan dan memakai liptint terbaik untuk bibir Anda. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri. 

  1. Korea Pelopor

Liptint bisa dibilang merupakan bagian dari gelombang Korea Selatan. Tidak hanya mampu merebut hati dunia dengan sajian drama maupun musiknya, beragam produk make up asal Negeri Gingseng ini pun laris manis di dunia karena menyajikan pilihan warna yang lebih beragam dan daya tahan yang lebih lama. 

  1. Tanpa Kandungan Lilin

Ketika Anda memakai lipstik ataupun lipgloss sebagai pewarna bibir, Anda pasti akan merasakan bibir yang agak kering. Ini karena baik lipstik maupun lipgloss memiliki kandungan lilin. Memilih produk lipstrik dan lipgloss yang lebih berminyak untuk menghilangkan rasa kering tersebut pun pada akhirnya akan membuat pulasan kedua produk pewarna bibir ini menjadi lebih cepat hilang. Liptint tidak memiliki kandungan lilin tersebut. Umumnya, liptint berbahan dasar cairan atau berbentuk gel sehingga potensi bibir kering pun menjadi lebih rendah dan mampu menempel di bibir lebih lama. 

  1. Cepat Kering dan Menempel 

Salah satu alasan banyak orang jatuh cinta pada liptint adalah kemampuan pewarna bibir ini mengering dengan cepat. Jadi, Anda tidak perlu takut warna liptint di bibir menghilang karena tersentuh tangan beberapa saat setelah pengaplikasiannya. Tidak hanya itu, karena cepat mengering dan berbasis air, liptint pun digadang-gadang sebagai pewarna bibir yang memiliki daya tahan lebih lama untuk menempel di bibir Anda. Jadi, tidak perlu sebentar-sebentar ke toilet untuk touch up, bukan?

  1. Jangan Ragu Lakukan Ombre 

Anda tidak akan pernah bosan dengan warna-warna potensial yang tersaji lewat produk liptint. Selain mengandalkan warna dari pabrikan, Anda juga bisa memadupadankan warna liptint ke bibir Anda. Salah satunya dengan melakukan ombre. Jangan takut hasilnya tidak sesuai harapan. Liptint cenderung menyajikan warna yang lebih natural, mulai dari merah, orange, ataupun plum. Warna-warna tersebut akan terlihat lebih netral jika digabungkan dan dijamin membuat penampilan Anda lebih memesona. 

  1. Aplikator Penutup Sempurna

Anda tidak perlu ragu akan kemampuan aplikator liptint dalam menutup bibir Anda secara sempurna dengan warna yang ideal. Pasalnya, aplikator pada liptint memang sudah didesain mampu memulas bibir secara merata. Jadi jika memakai liptint, jangan pernah berpikir mencoba mengaplikasikannya dengan jari tangan, ya. Ini hanya akan membuat tampilan liptint menjadi tidak sesuai harapan Anda! Warna liptint yang tersisa di jari tangan pun akan sulit dihilangkan. 

  1. Mewarnai Bibir Bawah 

Anda mungkin bingung mengapa tampilan liptint di bibir orang lain tampak sangat sempurna natural, namun Anda tidak? Mungkin Anda terlalu banyak memberikan liptint di bibir Anda. Ketika mengaplikasikan pewarna bibir ini, Anda cukup memoles bibir bagian bawah saja. Lalu, merapatkan bibir Anda agar warna di bagian bawah ikut tersebar ke bibir bagian atas. Anda akan melihat hasil akhir yang menakjubkan dengan teknik ini. Bibir Anda akan tampak berwarna alami dan natural. Rasa percaya diri Anda pun akan jauh meningkat. 

Jadi, selama ini Anda sudah tahu mengenai fakta yang mana? Jangan lupa selain fakta-fakta di atas, selalu gunakan cermin ketika mengaplikasikan liptint ke bibir Anda, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *