7 Karakter Shio Tikus yang Patut Dicontoh

7 Karakter Shio Tikus yang Patut Dicontoh

Shio tikus adalah salah satu dari 12 shio yang kerap diagung-agungkan. Orang-orang yang lahir dengan shio ini dikenal kerap menjadi orang sukses dan disukai banyak orang. Tentunya bukan tanpa alasan jelas. Anggapan tersebut karena karakter shio tikus mengarah pada ciri-ciri pemimpin. 

Jika disandingkan dengan tahun Masehi, orang-orang dengan karakter shio tikus lahir pada tahun 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008. Lalu yang terakhir, bayi-bayi yang lahir pada tahun 2020 pun tergolong sebagai shio tikus. 

Bayi-bayi yang lahir tahun 2020 dan kerap disebut sebagai anak pandemi ini pun bisa jadi memiliki segudang karakter shio tikus yang dapat mengantarkan mereka ke kesuksesan. Apa saja sebenarnya karakter shio tikus yang harusnya dicontohnya banyak orang tersebut? Berikut ini ulasannya. 

Visioner 

Karakter shio tikus yang kerap membuat ia sukses dan dapat mencapai keinginannya karena orang-orang yang terlihar dengan shio ini cenderung visioner. Orang dengan shio tikus cenderung jeli menganalisis kondisi beberapa waktu ke depan, mulai dari kesempatan sampai risiko yang harus diantisipasi. Pemandangannya yang memikirkan masa depan inilah yang membuat orang-orang dengan shio tikus cenderung unggul mengambil strategi untuk kesuksesan ke depan. 

Kreatif 

Inovasi adalah kunci utama kesuksesan. Kunci dari inovasi itu sendiri adalah kreativitas. Karakter shio tikus yang sangat kreatif pun membuat suatu inovasi lebih mudah terjadi. Orang-orang dengan shio tikus tidak akan puas dengan apa yang ada di hadapannya. Mereka akan terus mencoba sesuatu yang baru dengan daya kreasi yang mereka punya. 

Pekerja Keras 

Tikus tanah sendiri adalah hewan yang sangat bekerja keras untuk bisa bertahan hidup di area yang gelap dan kotor. Karena itulah, orang-orang dengan shio ini cenderung memiliki sifat yang sama. Karakter shio tikus cenderung memiliki sifat pekerja keras dan tidak pantang menyerang. Mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai tujuan lewat bekerja. 

Mudah Beradaptasi 

Orang-orang dengan shio tikus cenderung lebih gampang bergaul. Ini karena kemampuan adaptasi mereka bisa dikatakan lebih besar dibandingkan jenis shio lainnya. Karakter shio tikus akan mudah menyesuaikan diri di manapun tempat dan situasi yang ada di sekitarnya. Ketika mereka ditempatkan sebagai rekan, mereka akan pandai mengambil hati dan memahami keinginan pemimpinnya. Ketika mereka menjadi pemimpin, karakter shio tikus akan menjadi lebih berani dan memimpin timnya mencapai tujuan yang diinginkan. 

Besar Ingin Tahu 

Karakter shio tikus lainnya yang menonjol adalah wawasan luas yang mereka miliki. Ini karena pada dasarnya mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar. Di samping itu, mereka memiliki daya ingat yang kuat sehingga pengetahuan yang mereka peroleh lewat informasi maupun pengamatan akan mudah terekam dan menjadi “ensiklopedia” pribadi bagi diri mereka. 

Refleks Cepat 

Orang-orang bershio tikus memiliki refleks yang cepat. Tidak bisa dimungkiri, mereka sangat cerdas. Ini adalah karakter shio tikus yang mungkin paling menonjol, yaitu mereka selalu dalam keadaan siap dan refleks menghadapi sesuatu. Karakter ini dikarenakan mereka mudah beradaptasi dan sensitif terhadap situasi. 

Pikiran Fleksibel 

Memiliki keyakinan boleh saja. Namun, terkadang keyakinan yang berlebihan justru bisa membuat Anda diam di tempat. Anda sebaiknya mencontoh karakter shio tikus yang memiliki pikiran fleksibel. Tidak ada istilah kolot dalam kamusnya. Pikiran yang fleksibel terjadi karena orang-orang dengan shio ini memang cenderung senang mengamati dan memiliki pikiran yang positif. Jadi jika memang ada kondisi yang tidak sesuai dengan keyakinannya, namun masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan, ia pun tidak segan-segan untuk berubah pikiran. 

Kerja keras dan adaptasi yang super besar menjadi senjata utama dari karakter shio tikus. Apakah Anda ingin mencontohnya agar bisa merasakan sukses?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *