7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Selain Cendo Vitrolenta

Tingginya kegiatan yang dilakukan di depan layar handphone, laptop atau berlama – lama di depan komputer akan membuat mata Anda menjadi lebih cepat lelah. Hal ini tentunya akan membuat gangguan pada kesehatan mata Anda. Salah satu obat tetes mata yang bisa mengatasi gangguan ini adalah Cendo Vitrolenta.

Penggunaan obat tetes mata ini akan sangat membantu untuk kembali membuat mata menjadi segar dan jelas. Tidak hanya untuk mengatasi sakit mata kelelahan saja, tetapi penggunaan obat tetes mata ini juga bisa digunakan untuk membersihkan mata dari kotoran seperti saat kelilipan debu ketika sedang berada di luar ruangan.

Nah, ada berbagai macam obat tetes mata yang bisa Anda gunakan sesuai dengan gangguan kesehatan yang dialami. Berikut ini beberapa rekomendasi obat tetes mata selain Cendo Vitrolenta yang bisa Anda pilih.

  1. Rohto Cool

Rohto Cool ini merupakan obat tetes mata yang sangat coock bagi Anda yang memiliki kegiatan di luar ruangan. Obat tetes mata ini mengandung naphazoline hydrochloride yang mampu membantu Anda untuk meredakan mata gatal dan merah 

  1. Visine Tears

Obat tetes ini juga cocok untuk Anda yang biasa melakukan aktivitas di luar ruangan. Visine Tears sangat membantu Anda untuk meredakan iritasi ringan pada mata seperti gatal atau pedih. Tidak hanya itu, rasa sejuk dan nyaman juga akan Anda rasakan setelah menggunakan obat tetes ini.

  1. Insto Dry Eyes

Nah, jika Rohto Cool dan Visine Tears cocok digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan, Insto Dry Eyes justru lebih sering digunakan dan cocok untuk di dalam ruangan. Insto Dry Eyes memberi kelembapan pada mata ketika terlalu lama menatap layar komputer yang mengakibatkan mata kering. Maka dari itu, obat tetes ini sangat cocok digunakan oleh para gamer.

  1. Cendo Xitrol

Cendo Xitrol ini mengandung dexamethasone yang secara efektif mampu untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi di mata. Tidak hanya itu, Cendo Xitrol juga  mengandung neomycin sulphate dan polymyxin sulphate B yang bermanfaat untuk mencegah infeksi bakteri setelah proses operasi mata. Obat tetes ini khusus untuk menangani mata gatal yang diakibatkan oleh bakteri.

  1. Kalbe Navitae

Obat tetes yang kali ini wajib dipertimbangkan oleh para pengguna lensak kontak atau yang biasa disebut dengan softlens. Kalbe Navitae  mengandung sodium hyaluronate dan vitamin A. Kandungan sodium hyaluronate dapat memberikan kelembapan pada mata kering dan lelah akibat penggunaan softlens. Sedangkan kandungan vitamin A membantu Anda untuk menekan kerusakan yang mungkin terjadi pada konjungtiva dan sel epitel kornea. 

  1. Allergan Refresh Contacts

Selain Kalbe Navitae, obat tetes ini juga cocok dan disarankan untuk pengguna lensa kontak. Larutan steril dan isotonic yang terdapat di dalamnya mampu memberikan kelembapan pada mata kering dan meredakan gatal pada mata. Allergan Refresh Contacts memiliki kandungan hydrochloric acid dan sodium hydroxide yang akan membantu Anda untuk menyeimbangkan tingkat pH di area sekitar mata.

  1. Cendo Asthenof

Cendo Asthenof memiliki kandungan oxymetazoline hydrochloride yang bermanfaat untuk menutrisi dan meningkatkan kesehatan mata Anda. Selain itu, obat tetes ini memiliki kandungan aktif yang dapat meredakan penyumbatan pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya mata merah dan rasa gatal di sekitar mata. Sensasi dingin juga akan Anda rasakan setelah memakainya akibat kandungan menthol yang terdapat dalam obat tetes ini.

Itulah 7 rekomendasi obat tetes mata yang bisa menjadi referensi Anda selain Cendo Vitrolenta. Anda bisa mendapatkan semuanya di apotek terdekat atau pun membelinya secara daring melalui SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *