Apa Kegunaan Tonicard?

Tonicard adalah suplemen kesehatan yang mengandung anti oksidan guna membantu menangkal radikal bebas dan juga mencegah sel jaringan dalam tubuh.

Tonicard digunakan untuk memelihara kesehatan tubuh. Dan selain itu, tonicard ini juga baik untuk digunakan dalam membantu kesehatan pada jantung, hati, ginjal serta pankreas. Akan tetapi, tonicard ini bukan suplemen yang khusus untuk mengobati seperti penyakit jantung, hati, ginjal, serta pankreas.

Terdapat beberapa khasiat dan kegunaan pada tonicard kaplet ini, diantaranya yaitu:

  • Untuk membantu memelihara atau menjaga kesehatan tubuh.
  • Terdapat antioksidan yang berlimpah guna menangkal radikal bebas.


Radikal bebas bisa masuk ke dalam tubuh dengan perantara udara, pori – pori, serta melalui makanan dan juga minuman yang telah dikonsumsi. Jika radikal bebas ini dibiarkan, maka akan bahaya untuk tubuh karena radikal bebas mampu mengakibatkan sel dan jaringan tubuh mengalami kerusakan jika dibiarkan saja.

  • Mengurangi dan meminimalisir adanya gejala kekurangan Ubidecarmone (CoQ10) yang ada pada tubuh seperti tubuh yang mudah lelah, tubuh tersasa pegal dan juga gemetaran.
  • Mampu digunakan untuk membantu kesehatan jantung, hati, ginjal serta pankreas.

Obat ini tergolong obat yang bebas, yang artinya obat ini dapat digunakan tanpa adanya resep dokter. Obat bebas juga biasa dikenal dengan sebutan obat OTC, di mana terdapat 2 macam yaitu obat bebas dan juga obat bebas terbatas. 

Dalam menyimpan obat ini Anda harus menyimpannya di tempat kemasan yang asli atau anda juga dapat menyimpannya di tempat yang kering atau sejuk serta tertutup pada suhu ruangan.

Cara mengkonsumsi obat ini sangatlah mudah yaitu dengan mengonsumsi nya sebelum ataupun sesudah makan dengan dosis satu hari 1 kali dan sekali minum hanya 1 kapsul untuk orang dewasa. Tidak usah khawatir karena tonicard ini bisa dikonsumsi tanpa menggunakan resep dari dokter, yang penting sesuai dengan dosis yang telah dilampirkan. 

Efek samping dalam mengonsumsi obat Tonicard

Dalam obat tonicard ini belum ada efek samping yang tertera atau yang dilaporkan. Namun, hentikan mengonsumsi suplemen tonicard ini jika muncul adanya reaksi alergi atau efek samping yang aneh atau tidak biasa.

Efek samping pada tonicard ini juga mungkin terjadi karena Anda baru saja memulai mengonsumsi obat ini, mengurangi atau juga menambah dosis obat tanpa melihat dosis yang sudah seharusnya, dan juga jika Anda mulai berhenti mengonsumsinya. 

Walaupun tidak ada efek samping yang signifikan, Anda harus tetap waspada akan adanya efek samping yang mungkin terjadi seperti efek samping penggunaan obat pada umumnya yakni sakit kepala atau pusing, mulut menjadi kering, gatal-gatal, sembelit, diare, mual, muntah, tubuh terasa lelah dan terdapat nyeri pada otot.

Anda dapat memeriksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan pemeriksaan lebih lanjut, sehingga Anda tahu mengapa reaksi seperti itu muncul pada tubuh Anda.  

Tonicard ini tidak dapat digunakan untuk orang yang memiliki kondisi kesehtan tertentu yang ada di dalam tubuh seperti : Hipersensitif, kondisi ini merupakan kondisi yang mana system kekebalan tubuh yang bereaksi secara berlebihan pada suatu zat yang mungkin terkandung pada kandungan tonicard ini. 

Kondisi ini sudah sering terjadi, namun Anda juga harus hati – hati karena hipersensitif ini bisa berakibat fatal jika terjadi berulang – ulang kali dan apabila tidak segera ditangani.

Jangan lupa untuk selalu melihat expired date atau masa berlakunya obat ini, karena jika meminum obat yang sudah kedaluarsa atau expired ini sangat bahaya, karena mampu menjadikan obat todak lagi efektif atau malah menjadikannya berisiko. 

Hal ini mungkin disebabkan karena adanya perubahan komposisi kimia atau juga disebabkan karena penurunan tingkat keampuhan kandungan terhadap obat. Segera periksakan diri Anda ke dokter jika Anda tidak sengaja meminum obat yang sudah expired, agar Anda segera di periksa dan di tangani lebih lanjut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *