Biaya Vaksin Hepatitis B Anak di Rumah Sakit Jakarta

Pemberian vaksin hepatitis B anak sangat penting dilakukan untuk mencegah infeksi virus hepatitis B yang bisa menyebabkan peradangan kronis pada organ hati. Selain itu, penyakit hepatitis B merupakan salah satu penyakit paling berbahaya. 

Pemberian vaksin hepatitis B pada anak biasanya diberikan ketika lahir, yakni saat berusia 6 bulan. 

Beberapa rumah sakit di Jakarta juga sudah menyediakan layanan untuk melakukan vaksin hepatitis B dengan rentang harga yang bervariasi, mulai dari Rp170 ribu hingga Rp798 ribu. Berikut daftar lengkapnya. 

Biaya vaksin hepatitis B

Berikut ini beberapa biaya vaksin hepatitis B yang ada di beberapa rumah sakit dan klinik di Jakarta. 

Siloam Hospitals TB Simatupang

Siloam Hospitals TB Simatupang memberikan biaya vaksin hepatitis B mulai dari harga Rp170ribu. Harga yang ditetapkan belum termasuk dengan konsultasi dokter dan administrasi, ya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi call center Siloam Hospitals TB Simatupang di nomor (021) 29531900 atau dengan datang langsung di alamat Jalan RA Kartini Nomor 8, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Klinik TelkoMedika Telkom Landmark Tower (TLT)

Klinik TelkoMedika Telkom Landmark Tower (TLT) memberikan biaya untuk vaksin hepatitis B anak mulai dari Rp185 ribu. Biaya ini juga biasanya belum termasuk dengan konsultasi dokter dan administrasi. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya vaksin, kamu bisa menghubungi call center Klinik TelkoMedika Telkom Landmark Tower (TLT) di nomor (021) 80625508 atau dengan datang langsung ke alamat Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto Kav.52, Jakarta Selatan.

In Harmony Clinic

Biaya vaksin hepatitis B di In Harmony Clinic mulai dari Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, sedangkan untuk vaksin hepatitis A mulai dari harga Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. 

Biaya ini belum termasuk dengan administrasi dan konsultasi dokter, ya. 

Kamu bisa menghubungi layanan call center In Harmony Clinic di nomor (021) 4220214 atau dengan datang langsung ke alamat Jalan Percetakan Negara IV B nomor 48, Johar Baru, Jakarta Selatan. 

Klinik Vaksinasi VAXCORP Indonesia

Klinik Vaksinasi VAXCORP Indonesia menyediakan vaksin hepatitis A, B, dan juga AB Combo dengan biaya mulai dari Rp395 ribu hingga Rp680 ribu. Biaya ini juga belum termasuk dengan biaya administrasi dan konsultasi dokter. 

Informasi mengenai biaya dan ketersediaan vaksin, kamu bisa menghubungi call center di nomor (021) 22459986, atau dengan datang ke alamat Ruko Inkopal, Kompleks Plaza, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Prodia Health Care Kemang

Vaksin hepatitis B di Prodia Health Kemang mulai dari harga Rp798 ribu. Biaya ini belum termasuk dengan biaya administrasi dan dokter, ya. 

Kamu bisa menghubungi (021) 22715948 untuk mengetahui informasi lebih lanjut serta biaya lainnya. Atau bisa juga dengan mendatangi langsung di Jalan Bangka Raya Nomor 20, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Bisakah melakukan hepatitis B secara gratis?

Jika biaya hepatitis B anak dirasa terlalu mahal, kamu juga bisa mendapatkan vaksin secara gratis dengan menggunakan BPJS Kesehatan. 

Berdasarkan aturan Kementerian Kesehatan, terdapat lima jenis vaksin gratis yang diberikan, yakni hepatitis B, BCG, Difteri Pertusis Tetanus dan Hepatitis B (DPT-HB), polio, dan juga campak. Hal ini sudah menjadi program imunisasi dari pemerintah. 

Kamu bisa mendapatkan vaksin hepatitis B anak secara gratis di faskes pertama seperti Puskesmas dan klinik yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. 

Nah, itu dia beberapa biaya vaksin hepatitis B anak di beberapa rumah sakit di Jakarta yang bisa dijadikan referensi. Kamu juga bisa mendapatkannya secara gratis di Puskesmas atau klinik faskes pertama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *