Bisa Atasi Demam Berdarah, Ini Manfaat Psidii Sirup

Psidii sirup adalah obat herbal yang bekerja dengan meningkatkan jumlah trombosit atau keping darah. Orang-orang yang mengalami gejala demam berdarah atau DBD seringkali mengalami penurunan jumlah trombosit. Oleh sebab itu, obat ini cocok digunakan bagi para penderita DBD. 

Bisa dibilang, obat Psidii ini merupakan sejenis obat herbal. Komposisi bahannya berasal dari bahan-bahan alami. Untuk mendapatkan obat ini, Anda tidak perlu menggunakan resep dari dokter. 

Kapan perlu menggunakan Psidii sirup?

Anda dianjurkan untuk memakai obat ini ketika Anda mengalami penurunan jumlah trombosit atau saat merasakan gejala DBD. Gejala DBD umumnya berupa:

  • Demam tinggi yang tiba-tiba hingga 41 derajat Celcius
  • Sakit kepala parah
  • Nyeri sendi dan nyeri otot yang sangat parah
  • Muncul ruam di kulit 
  • Pembengkakan kelenjar getah bening

Gejala-gejala di atas adalah gejala yang sangat umum dan biasanya berlangsung sekitar 2-7 hari. Tapi, beberapa orang bisa juga mengalami gejala DBD yang parah, meliputi:

  • Nyeri perut disertai sensasi tertekan
  • Muntah-muntah
  • Pendarahan ringan dari hidung atau gusi
  • Kelelahan, gelisah, dan mudah marah
  • Muntah darah
  • Tinja berdarah

Waspadai gejala-gejala di atas, karena itu merupakan gejala DBD yang sudah cukup parah. Apabila pemakaian obat seperti Psidii sirup masih kurang efektif mengatasi gejala Anda, mungkin Anda perlu mendapatkan perawatan yang lebih komprehensif di rumah sakit. 

Mewaspadai efek samping pemakaian obat

Perlu diketahui, pada dasarnya setiap obat memiliki risiko efek samping. Demikian juga dengan obat Psidii ini. Anda bisa saja mengalami efek samping yang terdiri atas: 

  • Mual dan muntah
  • Nyeri di ulu hati
  • Sakit perut disertai rasa mulas

Efek samping di atas sebenarnya cukup umum dan ringan. Seiring berjalannya waktu, efek samping ini bisa membaik dengan sendirinya. Tapi, jika tidak kunjung membaik, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda.

Risiko efek samping bisa Anda minimalisir selama Anda menggunakan Psidii sirup dengan cara yang tepat. Perhatikan dosis obat ketika akan meminumnya. Meminum obat dengan dosis yang berlebihan akan semakin meningkatkan risiko Anda terkena efek samping yang lebih parah.

Obat ini dianjurkan untuk penderita DBD. Jika Anda tidak mengalami gejala, sebaiknya jangan mengonsumsi obat ini. Dosis yang dianjurkan adalah sebanyak 5-10 ml sekali minum sebanyak tiga kali dalam sehari. Sebaiknya obat ini diminum tidak dalam keadaan perut kosong atau setelah makan. 

Ekstrak jambu biji sebagai komposisi utama

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, obat Psidii sirup termasuk sebagai obat herbal. Obat ini menggunakan bahan-bahan alami sebagai komposisinya. Secara khusus, komposisi utama dari obat ini adalah ekstrak jambu biji.

Ekstrak jambu biji memang cukup digunakan sebagai bahan untuk pengobatan. Bukan hanya untuk mengembalikan kadar trombosit yang berkurang, tetapi juga bisa untuk daya tahan tubuh dan kesehatan jantung. 

Akan tetapi, penggunaan obat dengan kandungan ekstrak jambu biji sebaiknya tetap perlu diperhatikan secara khusus. Untuk wanita hamil dan menyusui, tetap konsultasikan pada dokter Anda sebelum memakai obat ini. 

Hentikan pemakaian apabila Anda mengalami reaksi alergi. Jauhkan juga obat ini dari jangkauan anak-anak, karena tidak dianjurkan untuk digunakan oleh penderita DBD yang masih anak-anak. 

Anda bisa membeli obat Psidii sirup secara bebas. Untuk kemasan berukuran 60 ml, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp43.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *