Cara Memilih Bedak Marcks Tabur untuk Jerawat

Wajah berjerawat terkadang membuat kita tidak percaya diri. Rasanya ingin sekali menutupinya dengan make up, namun penggunaan riasan tertentu bisa membuat jerawat semakin parah atau menyebabkan munculnya jerawat baru. 

Bagi pemilik wajah berjerawat biasanya direkomendasikan untuk memilih bedak tabur. Bedak tabur memiliki formula yang ringan dan partikel yang tidak padat sehingga tidak akan menutup pori-pori. Bahkan, ada juga bedak tabur yang diklaim dapat meringankan jerawat, yaitu bedak Marcks. 

Klaim bedak Marcks tabur untuk jerawat sudah ada selama bertahun-tahun. Jika dulu bedak Marcks tabur hanya ada satu varian, kini bedak Marcks memiliki beragam produk. 

Simak artikel berikut untuk mengetahui cara memilih bedak Marcks tabur untuk wajah berjerawat. 

Rekomendasi Bedak Marcks untuk Jerawat

Bedak Marcks bisa digunakan oleh remaja yang baru memasuki masa pubertas maupun orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Berikut ini 3 bedak Marcks untuk jerawat yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. 

  1. Marcks’ Classic

Bedak Marcks’ Classic adalah varian bedak Marcks pertama dan tertua. Ini merupakan varian bedak Marcks tabur untuk jerawat yang sudah terkenal antar generasi. 

Bedak ini mengandung talkum, pati jagung, seng oksida, seng stearat, asam salisilat, dan pewangi yang berfungsi mengatasi jerawat dan menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga wajah tampak halus dan berseri. Bedak ini juga bisa digunakan sebagai setting powder untuk membuat riasan lebih tahan lama dan matte.  

Bedak Marck’s Classic hadir dalam berbagai varian shade yang dikhususkan untuk memancarkan kecantikan alami masyarakat Indonesia, yaitu:

  • Shade white cocok untuk kulit putih
  • Shade creme cocok untuk kulit kuning langsat
  • Shade rose cocok untuk kulit sawo matang
  • Shade invisible cocok untuk kulit cerah
  • Shade natural beige cocok untuk kulit cenderung gelap
  1. Marck’s Active

Bedak Marcks’ Active memiliki kemasan yang lebih modern dibandingkan dengan varian Classic, dan dikemas dengan ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, bedak ini juga sudah dilengkapi dengan sekat dan spons untuk mempermudah pemakaiannya. 

Walaupun dikemas dalam bentuk yang lebih modern, bedak Marck’s Active masih mempertahankan formula lamanya yang mengandalkan asam salisilat sebagai bahan aktif untuk mengatasi jerawat. Kandungannya juga lebih lembut dan ringan, cocok untuk semua jenis kulit. Tak perlu khawatir, bedak ini juga memiliki 5 jenis shade yang disesuaikan dengan kulit Indonesia.

Bagi kamu yang bergaya hidup aktif terutama di luar ruangan, kamu bisa mencoba Bedak Marcks’ Active untuk memancarkan kulit sehatmu sepanjang hari. Namun bagi pemilik kulit kering harus selalu memperhatikan penggunaan bedak ini karena berpotensi menyebabkan kulit iritasi.  

  1. Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic

Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic merupakan produk kombinasi dari Venus dan Marcks. Bedak ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan sehingga nyaman digunakan. Selain itu, bedak ini juga dilengkapi dengan Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octenylsuccinate) sehingga kemampuan menahan minyaknya juga lebih baik dan sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan acne prone.

Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic tersedia dalam tiga shade yaitu invisible untuk semua warna kulit, natural beige untuk kulit sawo matang dan cenderung gelap, dan ivory untuk kulit warna putih hingga kekuningan. 

CatatanSemua bedak Marcks tabur bisa digunakan untuk wajah berjerawat, namun karena memiliki kandungan yang berbeda-beda pastikan kamu memilih bedak Marcks tabur untuk jerawat sesuai dengan jenis kulitmu dan tingkat aktivitasmu. Pemilihan shade bedak juga penting agar wajahmu tidak terlihat kusam dan gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *