Curiga Terkena Covid 19, Periksa di Kimia Farma Cilacap

Pandemi Covid 19 di Indonesia masih merajalela. Bahkan serangan infeksi virus corona baru diduga sudah memasuki gelombang kedua dan mesti diwaspadai menyebabkan lonjakan penderita yang cukup signifikan. Sering-sering memeriksakan diri jika merasakan ada gejala yang mengarah ke Covid 19 dapat menjadi cara untuk memutus rantai penyebaran sekaligus mengobati kondisi penderita penyakit infeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, ini. 

Melakukan pemeriksaan Covid 19 bisa dilakukan di banyak tempat. Anda bisa mendatangi laboratorium maupun klinik terdekat untuk bisa mendapatkan layanan tes Covid 19. Kimia Farma Cilacap pun menyediakan layanan tes ini bagi Anda yang merasakan gejala ke arah infeksi virus corona baru. 

Tes Covid 19 yang disediakan oleh Kimia Farma cukup beraneka ragam. Anda bisa mendapatkan tes Covid 19 secara serologi, imunologi, maupun tes usap. Lalu kapan Anda harus pergi ke Kimia Farma Cilacap untuk segera melakukan tes Covid 19? Tentunya jika mengalami gejala-gejala di bawah ini jangan ragu datang ke laboratorium Kimia Farma Cilacap yang berlokasi Jalan Gatot Subroto Nomor 59, Cilacap Tengah. 

Demam Tinggi 

Masuknya virus corona baru ke dalam tubuh akan memicu perlawanan dari tubuh untuk membentuk antibodi. Pada saat itulah, Anda tidak jarang akan merasakan demam. Demam pada orang yang terinfeksi Covid 19 umumnya bertemperatur tinggi di atas 38 derajat Celsius. Demam ini bisa muncul dari 3—14 hari dari waktu pertama kali Anda terpapar. 

Batuk Kering 

Anda mungkin merasa kondisi batuk kering yang Anda alami adalah hal yang wajar. Namun pada musim pandemi seperti sekarang, Anda harus mewaspadainya. Batuk kering dapat menjadi indikasi adanya infeksi virus corona baru. Biasanya, gejala ini akan disertai rasa sakit pada tenggorokan. Anda pun mungkin akan menganggapnya sebagai gejala flu biasa. 

Anosmia 

Ini merupakan gejala Covid 19 yang paling khas. Jika menemukan gejala ini pada diri Anda, segera datang ke Kimia Farma Cilacap untuk melakukan tes Covid dan mengonsultasikan kondisi Anda ke dokter. Anosmia merupakan kondisi hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa seseorang. Tidak jarang gejala ini akan menggerus nafsu makan seseorang sehingga kondisi penderita lebih mudah drop. 

Kelelahan 

Merasa lelah sehabis melakukan aktivitas yang segudang adalah hal yang wajar. Namun, jika Anda terus merasa kelelahan bahkan sehabis istirahat, itu tidak wajar. Kelelahan sendiri disebut-sebut menjadi salah satu gejala Covid 19. Umumnya, kondisi kelelahan yang dirasakan oleh penderita Covid 19 akan diikuti oleh rasa nyeri di otot maupun sendi. Jangan meremehkan gejala ini dan cobalah segera melakukan tes Covid 19 di Kimia Farma Cilacap maupun fasilitas kesehatan terdekat hunian Anda lainnya. 

Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan gejala Covid 19 yang tidak terlalu umum terjadi. Namun, bisa saja gejala ini menimpa Anda. Sakit kepala yang mengarah ke indikasi infeksi virus corona baru biasanya terasa seperti penekanan ke seluruh kepala. 

Diare 

Infeksi Covid 19 ternyata juga bisa menimbulkan masalah pencernaan. Meskipun tidak terlalu sering terjadi, banyak penderita Covid 19 yang mengalami diare tanpa sebab. Jika Anda mengalaminya juga, segera lakukan pengecekan dan tes Covid 19.

Napas Pendek 

Ini merupakan gejala Covid 19 yang cukup parah. Jika dibiarkan, napas pendek bisa memburuk menjadi kesulitan bernapas. Waspadai pula apabila Anda merasakan nyeri dada seperti tertekan diserta napas pendek karena hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa infeksi virus sudah masuk ke paru-paru. 

*** 

Untuk hasil yang lebih akurat, disarankan Anda melakukan tes usap di Kimia Farma Cilacap. Lebih cepat terdeteksi akan membuat penanganan yang bisa Anda terima menjadi lebih cepat sehingga risiko pemburukan dapat dihindari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *