Interzinc: Obat untuk Mencegah Dehidrasi

Interzinc: Obat untuk Mencegah Dehidrasi

Setiap orang perlu menjaga kesehatan tubuh supaya dapat beraktivitas sesuai kebutuhan dan aman dari berbagai penyakit seperti virus Corona atau Covid-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah mengkonsumsi banyak air putih setiap hari. Mengkonsumsi air putih dapat mencegah dehidrasi. Selain mengkonsumsi air putih, pasien juga bisa mengkonsumsi obat Interzinc.

Interzinc merupakan obat yang memiliki peran untuk menggantikan cairan di dalam tubuh. Interzinc dapat dikonsumsi anak-anak. Interzinc juga merupakan obat yang ideal untuk anak karena memiliki mikronutrien yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, pertumbuhan, dan pemeliharaan sistem imun anak.

Interzinc merupakan salah satu obat yang dapat Anda peroleh secara bebas dimana obat tersebut tidak perlu diperoleh melalui resep dokter. Meskipun dapat diperoleh secara bebas, Anda dihimbau untuk memperhatikan dosis, aturan pakai, dan efek samping yang ada pada obat tersebut.

Interzinc dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 50.000,00. Obat tersebut diproduksi oleh Interbat. Anda bisa memperoleh obat tersebut baik di toko obat maupun secara online. Interzinc tersedia dalam kemasan 1 botol sebanyak 60 mL.

Kandungan Obat Interzinc

Interzinc merupakan salah satu obat yang mengandung zinc dimana kandungan tersebut dilengkapi dengan oral rehydration salt (ORS) yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas atau sakit. Obat yang mengandung bahan tersebut dapat membantu anak beraktivitas sesuai kebutuhan mereka.

Penggunaan Obat Interzinc

Jika Anda ingin menggunakan obat Interzinc pada anak, Anda perlu pahami bahwa Anda perlu menggunakannya sesuai petunjuk yang tertera di kemasan dan anjuran dokter. Jika anak Anda berusia di antara 2 hingga 6 bulan, maka pemakaiannya adalah sebesar setengah sendok takar (10 mg) per hari. Jika anak Anda berusia di antara 6 bulan hingga 5 tahun, maka pemakaiannya adalah sebesar 1 sendok takar (20 mg) per hari. Obat Interzinc perlu dikonsumsi selama 10 hari berturut-turut.

Efek Samping Obat Interzinc

Selain penggunaan, Anda juga perlu pahami bahwa obat Interzinc dapat menimbulkan efek samping berupa muntah. Jika pasien mengalami muntah, pasien sebaiknya istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat, termasuk minum banyak air putih. Muntah dapat menyebabkan kekurangan cairan di dalam tubuh.

Bertemu dengan Dokter

Jika pasien terkena gejala dan kondisinya tidak membaik, Anda sebaiknya hubungi dokter. Sebelum bertemu dengan dokter, Anda dapat mempersiapkan diri dengan beberapa hal seperti:

  • Daftar gejala yang dialami anak Anda.
  • Daftar obat yang dikonsumsi anak Anda.
  • Daftar riwayat medis (jika perlu).

Ketika Anda bertemu dengan dokter, dokter dapat menanyakan kondisi anak Anda seperti:

  • Kapan gejala yang anak Anda alami terjadi?
  • Apakah anak Anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu?
  • Sudahkah Anda mencoba pengobatan lain untuk mengatasi gejala yang dialami?

Pandemi Virus Corona

Setiap orang harus selalu menjaga kesehatan, karena saat ini dunia menghadapi pandemi virus Corona dimana virus tersebut telah menyebabkan lebih dari 57 juta kasus. Hal tersebut juga telah menyebabkan lebih dari 1,3 juta orang meninggal dunia, namun lebih dari 39 juta orang telah dinyatakan sembuh.

Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona, setiap orang dihimbau untuk melakukan hal-hal di bawah:

  • Memakai masker ketika berada di luar rumah.
  • Rajin mencuci tangan dengan sabun setidaknya 20 detik. Jika tidak menemukan tempat cuci tangan, hand sanitizer juga bisa digunakan.
  • Hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain sejauh 1,5 meter.
  • Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kesimpulan

Interzinc merupakan salah satu obat yang dapat mencegah dehidrasi pada anak. Meskipun demikian, obat tersebut dapat menyebabkan efek samping berupa muntah. Oleh karena itu, menjaga kesehatan itu penting dengan melakukan cara-cara yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *