Kenali Penyebab Gangguan Saraf dan Obati dengan Zecaneuron

Sistem saraf adalah bagian dari sistem yang kompleks dan bertugas untuk mengatur maupun mengkoordinasikan aktivitas tubuh. Sistem saraf pusat terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang. Sedangkan sistem saraf perifer terdiri dari semua elemen saraf lainnya, termasuk saraf perifer dan saraf otonom. 

Selain otak dan sumsum tulang belakang, organ utama sistem saraf juga meliputi mata, telinga, organ indera pengecap dan penciuman. Sedangkan reseptor sensorik yang terletak di kulit, persendian, otot, dan bagian tubuh lainnya. Sistem saraf sangat memengaruhi kinerja semua organ tubuh dan kenyamanan Anda dalam beraktifitas. Gangguan sistem saraf dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan sebenarnya dapat diatasi dengan Zecaneuron.

Gangguan pada sistem saraf

Sistem saraf sangat rentan terhadap berbagai gangguan yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti trauma, infeksi, degenerasi, cacat struktural, tumor, gangguan aliran darah hingga autoimun.

Gangguan pada sistem saraf bisa melibatkan hal-hal berikut:

– Gangguan pembuluh darah, seperti stroke, serangan iskemik transien (TIA), perdarahan subarachnoid, perdarahan subdural, hematoma, dan perdarahan ekstradural. 

– Infeksi, seperti meningitis, ensefalitis, polio, dan abses epidural

– Gangguan struktural, seperti cedera otak atau sumsum tulang belakang, Bell’s palsy, spondylosis serviks, sindrom terowongan karpal, tumor otak atau sumsum tulang belakang, neuropati perifer, dan sindrom Guillain-BarrĂ©

– Gangguan fungsional, seperti sakit kepala, epilepsi, pusing, dan neuralgia

– Degenerasi, seperti penyakit Parkinson, multiple sclerosis, amyotrophic lateral sclerosis (ALS), Huntington’s chorea, dan penyakit Alzheimer

Gejala gangguan sistem saraf mungkin terlihat seperti kondisi atau masalah medis lainnya. Cara terbaik untuk mengelola gangguan sistem saraf adalah dengan bantuan tim penyedia layanan kesehatan dan membantu dengan mengonsumsi Zecaneuron. Anda dapat mengunjungi dokter tertentu untuk mengatasi masalah gangguan saraf seperti berikut:

Ahli saraf

Anda dapat pergi ke penyedia layanan kesehatan medis. Dokter ahli saraf akan mendiagnosis dan mengobati gangguan sistem saraf. Beberapa ahli saraf juga dapat mengobati stroke akut dan aneurisma serebral menggunakan teknik endovaskular.

Ahli bedah saraf 

Ahli bedah yang berperan untuk untuk membantu Anda mengatasi gangguan sistem saraf.

Neuroradiologist dan ahli radiologi intervensi

Mereka adalah ahli radiologi yang berspesialisasi dalam mendiagnosis kondisi sistem saraf menggunakan pencitraan dan dalam merawat kondisi sistem saraf seperti aneurisma serebral, stroke akut, dan patah tulang belakang. Dokter juga dapat melakukan biopsi untuk jenis tumor tertentu.

Ahli fisioterapi 

Penyedia layanan kesehatan yang bekerja dengan orang-orang dalam proses rehab (rehabilitasi) disebut physiatrists.

Terapis fisik

Mereka adalah spesialis gerakan yang dapat membantu Anda bergerak dan berjalan dengan baik. Dalam terapi fisik, Anda juga dapat melatih otot dan persendian yang nyeri atau kaku.

Terapis okupasi

Mereka siap membantu Anda belajar menangani aktivitas sehari-hari. Misalnya, Anda mungkin mengalami kesulitan melakukan tugas yang perlu dilakukan di tempat kerja atau di rumah. Terapis okupasi akan membantu Anda menemukan cara untuk menyesuaikan diri dengan setiap perubahan dalam kemampuan fisik.

Ahli patologi wicara/bahasa

Penyedia ini mengkhususkan diri dalam komunikasi, termasuk komunikasi kognitif. Mereka juga mendiagnosis dan mengobati masalah menelan.

Psikolog

Masalah emosional seperti kecemasan, depresi, perubahan suasana hati, dan lekas marah sering terjadi pada gangguan sistem saraf. Psikolog dapat membantu Anda untuk melakukan pengujian dan mengetahui seberapa besar gangguan yang memengaruhi cara Anda berpikir dan merasa. Psikolog juga dapat melakukan terapi bicara (konseling) untuk membantu Anda mengatasi efek emosional yang disebabkan oleh gangguan sistem saraf.

Psikiater

Hampir sama seperti psikolog, psikiater akan menangani gejala emosional dan perilaku yang disebabkan oleh gangguan sistem saraf. Dalam kebanyakan kasus, terapi bicara bekerja paling baik untuk masalah ini. Namun jika Anda membutuhkan obat-obatan untuk mengatasi gejala seperti depresi atau kecemasan, dokter bisa membantu dan mungkin akan meresepkan Zecaneuron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *