Konilife Oxi, Salah Satu Cara Efektif Atasi Peradangan Pada Kulit

Peradangan bisa menyerang mana saja termasuk dalam peradangan kulit. Kondisi ini terjadi saat sistem imun memberikan reaksi terhadap benda – benda atau kondisi yang dianggap berbahaya bagi kulit dan tubuh Anda. Jika ini terjadi akan menimbulkan gejala seperti ruam pada kulit, bersisik, gatal – gatal, kulit terasa perih seperti terbakar, adanya lepuhan atau benjolan, terlihat kulit berdarah karena terjadinya bahkan bisa mengakibatkan penebalan di area kulit yang terjadi peradangan. Anda bisa mengonsumsi Konilife Oxi Kapsul sebagai langkah awal pencegahan. Tidak hanya itu, Konilife Oxi juga dapat mempercepat pemulihan kondisi setelah sakit.

Konilife Oxi Kapsul mengandung vitamin C dan juga minyak biji anggur yang sangat baik bagi kesehatan Anda. Vitamin C yang dimiliki dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membentuk kolagen yang sangat penting untuk sendi dan kulit serta menangkal radikal bebas dan mempercepat proses pemulihan penyakit. Sedangkan minyak biji anggur memiliki peranan yang penting bagi kesehatan kulit dan tubuh Anda karena mengandung vitamin E dan Omega 9 yang sangat efektif dalam menurunkan kolesterol dan meredakan peradangan.

Penyebab terjadinya peradangan kulit dapat terjadi karena beberapa hal. Nah, berikut ini beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan peradangan kulit.

  1. Reaksi  alergi

Kulit akan mengalami reaksi alergi ketika sistem imun mendeteksi benda asing dan menimbulkan reaksi yang berlebihan. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya peradangan kulit. Biasanya obat – obatan, makanan tertentu, zat pewangi sampai produk kosmetik bisa menjadi pemicu reaksi alergi.

  1. Infeksi mikroba

Peradangan kulit juga bisa dipicu oleh infeksi jamur, bakteri dan virus. Impetigo, Selulitis adalah peradangan kulit yang disebabkan karena adanya infeksi bakteri. Sedangkan dermatitis seboroik, sebagai contoh dari infeksi jamur yang disebabkan oleh minyak kulit.

  1. Penyakit autoimun

Psoriasis adalah salah satu contoh penyakit autoimun karena sistem imun yang justru berbalik menyerang jaringan sehat. Beberapa penderita penyakit autoimun ini bisa mengalami masalah kulit yang sering disebut dengan dermatitis herpetiformis. Hal ini bisa terjadi khususnya bagi penderita penyakit celiac yang mengonsumsi makanan bergluten.

  1. Sensitivitas terhadap cahaya

Peradangan juga bisa terjadi bagi beberapa orang yang memiliki sensitivitas terhadap cahaya. Hal ini karena sistem imun yang bekerja memiliki reaksi berlebih terhadap sinar matahari. 

  1. Reaksi  terhadap hawa panas

Tidak hanya sinar matahari saja, tetapi biang keringat juga bisa memicu munculnya peradangan kulit. Biang keringat ini terjadi saat keringat terperangkap dalam pori – pori kulit sehingga menyebabkan ruam dan iritasi. Jadi, tidak heran jika reaksi terhadap hawa panas ini bisa menyeybabkan peradangan kulit. 

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena peradangan pada kulit bisa diatasi dengan berobat ke dokter kulit. Nantinya dokter akan memberikan resep sesuai dengan penyebab dari peradangan yang terjadi. Umumnya, dokter akan memberikan obat oles atau obat oral.

  1. Obat oles

Anda harus memberikan obat oles ini secara langsung ke kulit dengan cara mengoleskan pada area yang mengalami peradangan. Biasanya obat ini berbentuk krim atau salep. Contoh dari obat oles ini adalah krim kortikosteroid, immunomodulator, krim antibakteri atau antijamur dan krim yang digunakan untuk mengatasi rasa gatal seperti hidrokortison.

  1. Obat minum atau obat oral

Selain menggunakan obat oles, dokter juga biasanya memberikan obat oral atau obat minum untuk mengatasi peradangan kulit. Obat ini diberikan untuk membantu peradangan dari dalam tubuh. Contoh dari obat oral ini adalah antihistamin, dapson, antibiotik atau antijamur, dan beberapa jenis obat atau injeksi untuk psoriasis.

Itulah beberapa penyebab dari peradangan kulit dan bagaimana cara mengatasinya. Anda bisa mengonsumsi Konilife Oxi Kapsul saat proses penyembuhan berlangsung agar pemulihan dapat berjalan dengan cepat. Jika ingin membeli Konlife Oxi Kapsul, Anda bisa membelinya melalui aplikasi kesehatan SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *