Lifepharm Glomega dan Cara Jitu Jaga Otak

Kemampuan daya ingat tidak melulu karena bakat. Perlu upaya untuk menjaga kinerja otak agar kemampuan daya ingat tidak mudah tergerus. Jika Anda abai, bersiaplah menghadapi konsekuensi akan penyakit-penyakit penurunan memori, seperti demensia Alzheimer. 

Banyak cara untuk bisa menjaga kinerja dan kesehatan otak. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi suplemen. Lifepharm Glomega merupakan suplemen yang sangat baik untuk perkembangan dan kesehatan otak karena mengandung khasiat bawang putih, lechitin, juga omega 3. 

Namun, pengonsumsian suplemen seperti Lifepharm Glomega hanyalah salah satu ikhtiar yang bisa Anda lakukan untuk menjaga otak. Masih banyak cara jitu lain yang dapat Anda andalkan supaya otak senantiasa sehat. Berikut ini adalah berbagai cara jitu untuk menjaga otak agar tida layu!

  1. Rajin Olahraga 

Melatih dan menggunakan otot ternyata juga berpengaruh besar pada kemampuan otak. Ini karena pada saat Anda bergerak aktif maupun berolahraga, jumlah pembuluh darah kecil yang membawa darah kaya oksigen ke wilayah otak yang bertanggung jawab untuk berpikir menjadi bertambah. Olahraga juga dapat memacu perkembangan sel saraf baru dan meningkatkan hubungan antar sel otak. Ini membuat kinerja otak lebih efisien dan adaptif.

  1. Tidur Cukup dan Nyaman 

Orang-orang yang sering begadang dan mengalami gangguan tidur cenderung memiliki daya konsentrasi yang lemah. Jadi jika ingin kemampuan otak senantiasa terjaga, cobalah mengupayakan tidur cukup dan nyaman. Tidurlah 6—8 jam pada malam hari. Supaya tidur Anda nyenyak, buatlah suasana yang kondusif. Mematikan lampu atau menggantri seprai bisa menjadi cara untuk meningkatkan kualitas tidur Anda guna menjaga kinerja otak di keesokan paginya. 

  1. Pastikan Nutrisi Tercukupi 

Makanan sangat berpengaruh pada kesehatan otak. Memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan sangat ampuh menghindarkan otak dari gangguan kognitif. Sebaliknya mengonsumsi makanan kaya lemak jenuh, seperti daging ataupun makanan berproses, meningkatkan risiko kerusakan otak. Selain makanan sehari-hari, memenuhi kebutuaj nutrisi untuk otak bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti Lifepharm Glomega. 

  1. Beri Stimulasi pada Otak 

Kinerja otak akan senantiasa tajam apabila sering dilatih. Sebaliknnya, otak yang jarang dipakai justru bisa menurunkan fungsi kognitifnya. Karena itu, biasakanlah untuk selalu menstimulasi otak. Mempelajari bahasa asing ataupun bermain musik menjadi cara efektif untuk menstimulasi kinerja otak. Kegiatan iseng, seperti mengisi teka-teka silang dan bermain puzle juga memiliki manfaat yang cukup baik untuk melatih memori otak. 

  1. Jaga Asupan Gula

Diabetes merupakan faktor yang bisa meningkatn risiko kepikunan parah, seperti demensia maupun Alzheimer. Karena itu, jika ingin menjaga otak, upayakan untuk menjaga kadar gula darah agar tidak berlebih. Mengurangi asupan gula menjadi bagian penting untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar Anda tidak terperangkap dalam penyakit diabetes. 

  1. Katakan Tidak pada Rokok 

Merokok banyak ruginya, tidak terkecuali bagi otak Anda. Kebiasaan merokok bisa membuat pembuluh darah menegang dan berpotensi meningkatkan risiko hipertensi dan diabetes. Di mana kedua penyakit ini berpengaruh besar menjadi pemantik penurunan fungsi otak. 

  1. Atur Pengonsumsian Alkohol 

Salah satu faktor risiko utama dari demensial adalah kebiasaan mengonsumsi alkohol. Bukan berarti Anda sama sekali tidak boleh mengonsumsi alkohol. Dalam batas wajar, alkohol masih aman untuk otak Anda. Karena itu, atur pengonsumsian alkohol secara ketat. Jangan pernah mengonsumsi alkohol lebih dari 2 gelas dalam sehari.

  1. Jaga Emosi Itu Penting 

Orang-orang yang gelisah, depresi, kurang tidur, atau kelelahan cenderung memiliki daya ingat yang lemah. Di mana semua kondisi tersebut bermula dari emosi yang bergejolak dan tidak terkendali. Cobalah untuk mengatur tingkat stres dengan lebih bijak. Bermeditas maupun melakukan hobi yang disukai bisa menjadi cara untuk menjaga emosi dan otak Anda. 

*** 

Jangan lupa untuk mengonsumsi Lifepharm Omega untuk menjaga kesehatan otak Anda. Selain baik untuk otak, suplemen ini juga efektif menormalkan kadar kolesterol dan mengoptimalkan sistem saraf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *