Manfaat Posafit Ekstrak Ikan Gabus untuk Kesehatan Tubuh

“Ikan gabus sudah dikenal sejak lama sebagai ikan yang dapat dijadikan obat berbagai penyakit. Oleh karena itu, Posafit menjadikan ekstrak ikan gabus sebagai kandungan utamanya karena memiliki kandungan protein yang tinggi dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.”

Sebagian penduduk Indonesia sudah tidak asing dengan ikan gabus atau Channa striata. Ikan yang biasa hidup di wilayah yang memiliki perairan, seperti sawah, sungai, rawa, dan danau terkenal sebagai ikan yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Maka, Posafit hadir sebagai obat tradisional yang menggunakan kandungan ikan gabus alami sebagai bahan utamanya. 

Sekilas tentang kandungan ikan gabus

Ikan gabus banyak dikonsumsi karena tinggi akan protein. Di dalam satu ikan gabus bisa mengandung protein sebesar 25,5%. Angka ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan protein pada ikan sarden (21%), ikan bandeng (20%), dan juga ikan kakap (20%).

Salah satu jenis protein yang ada di dalamnya adalah albumin. Albumin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia terutama untuk penyembuhan luka-luka.

Sehingga, pemberian ikan gabus atau ekstrak ikan gabus seperti Posafit ini mampu meningkatkan kadar albumin dalam darah dan memiliki fungsi penting di dalam tubuh.

Manfaat Posafit

Ikan Channa striata terkenal dengan kandungan albumin yang tinggi di dalamnya. Albumin ini merupakan protein yang ada di plasma darah dan berperan penting untuk menjaga cairan dalam darah tidak bocor ke jaringan tubuh lainnya.

Tidak hanya albumin, asam amino essensial juga terdapat pada ikan ini. Sehingga, inilah beberapa manfaat yang ada pada Posafit.

  1. Mempercepat perbaikan jaringan tubuh

Albumin dikenal sebagai kandungan yang memiliki peran penting dalam meregenerasi sel yang rusak dan mempercepat kerusakan yang terjadi pada sel.

Adanya albumin juga berfungsi sebagai perantara pemberi sinyal di sistem imunitas tubuh jika terdapat sel atau jaringan tubuh yang rusak. Itulah yang menyebabkan mengapa albumin bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

Biasanya, ikan gabus disarankan untuk dikonsumsi bagi pasien pasca operasi agar mempercepat proses pemulihan luka.

  1.  Mencegah terjadinya penyakit serius

Tidak hanya berguna untuk mempercepat penyembuhan luka, albumin yang ada di dalam darah juga mampu menurunkan risiko penyakit-penyakit berbahaya, seperti gagal ginjal, stroke, kanker, diabetes mellitus, TBC, dan lainnya.

Tidak hanya sebagai pencegah, Posafit dengan ekstrak ikan gabus juga bisa membantu menyembuhkan penyakit kekurangan albumin di dalam darah seperti beberapa contoh di atas.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Selain albumin, ikan gabus juga memiliki kandungan asam amino, seperti arginin, lisin, vialin, glutamin, dan juga histidin bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh selalu dalam keadaan fit sekaligus mempercepat peyembuhan.

  1.  Meningkatkan kualitas ASI

Tidak hanya saat mengandung, masa menyusui juga memerlukan kandungan protein yang tinggi. Protein akan membuat kualitas ASI menjadi baik, dan berfungsi untuk menopang pertumbuhan bayi, seperti pertumbuhan sel otot, otak, dan organ bayi.

Maka dari itu, mengonsumsi suplemen Posafit disarankan untuk ibu agar meningkatkan kualitas ASI. Selain itu, juga akan membantu proses penyembuhan pasca melahirkan.

  1. Memulihkan malnutrisi dan memelihara kesehatan pencernaan

Kandungan albumin pada Posafit yang di dapat dari ekstrak ikan gabus juga dapat memperbaiki gizi buruk pada pasien malnutrisi serta menjaga kesehatan pencernaan.

Kelima manfaat Posafit di atas bisa Anda rasakan bila mengonsumsinya secara rutin dan dengan dosis yang benar.

Dosis menggunakan Posafit

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam suatu produk kesehatan. Dosis ini akan diberikan tergantung pada suatu kondisi tertentu, seperti usia, berat badan, dan kondisi lainnya.

Anda bisa mengonsumsi Posafit sebanyak 1 tablet sebanyak 2 kali sehari, dan dimimum setelah makan.

Untuk ibu hamil dan menyusui, sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat ini. Begitu pula dengan Anda yang memiliki alergi terhadap ikan gabus, tanyakan pada dokter apakah Posafit aman untuk Anda konsumsi atau tidak.

Bila Anda akan melakukan operasi, maka disarankan untuk menghentiikan pemakaian obat ini dua minggu sebelum operasi dilakukan. Selain itu, hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi.

Anda dapat membeli Posafit melalui Toko SehatQ yang sudah dijamin keaslian produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *