Obati Wasir atau Ambeien dengan Ambeven

Wasir atau disebut juga ambeien adalah kondisi saat terjadinya pembesaran pembuluh darah di sekitar anus. Hal ini terjadi karena adanya proses pembengkakan pada pembuluh darah di area tersebut. Hal ini bisa diobati dengan obat seperti ambeven atau obat apotek khusus untuk ambeien lainnya.

Jika kondisi wasir tidak diobati dengan segera bisa menyebabkan rasa sakit setelah beberapa lama. Bahkan pembuluh darah tersebut mungkin membesar dan menjadi stretch, lalu pecah. Ini tentu akan menjadi perdarahan di anus.

Cara Mengobati Ambeien

Mengobati wasir pada masing-masing orang akan berbeda karena tergantung pada tingkat perahanan ambeien yang dialami. Ada beberapa pengobati wasir yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Pengobatan rumahan

Pengobatan dengan cara ini bisa dilakukan dengan berendam dalam air hangat, khususnya di bagian pantat. Cara ini bisa dilakukan setidaknya 3 kali sehari, masing-masing 15-20 menit. Langkah ini bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan wasir yang terjadi.

Selain itu bisa juga mengonsumsi obat pelancar buang air besar jika Anda masih mengalami sembelit. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Tak lupa konsumsi air dan makanan yang mengandung serat lebih banyak juga bisa mengurangi masalah susah BAB atau konstipasi yang dialami. Lancarnya buang air besar akan mengurangi peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah akibat ambeien.

Selain itu, jangan duduk terlalu lama, BAB segera ketika ingin, hingga rajin berolahraga. 

  1. Pengobatan dengan obat bebas

Obat bebas untuk ambeien yang dimaksud bisa didapat di apotek. Namun, obat ini umumnya hanya untuk mengurangi gejala yang dialami, bukan untuk menyembuhkan. 

Obat khusus ambeien ini bisa berupa salep atau pelet. Obat dalam bentuk salpe biasanya dioles di area yang mengalami peradangan. Sedangkan obat bentuk pelet dimasukkan lewat lubang dubur.

Ada pula obat berupa kapsul seperti ambeven. Obat ini berkhasiat untuk meringankan gejala wasir. Selain itu ambeven juga bisa meredakan bengkak dan perdarahan yang disebabkan oleh wasir.

  1. Bedah dan non bedah

Jika kondisi wasir yang dialami penderita sudah bertambah parah gejalanya, maka segera temui dokter. 

Tanda ambeien sudah parah bisa berupa munculnya perdarahan dari lubang anus atau perdarahan segar saat buang air besar. Penderita akan merasa lemas, pusing, dan terlihat pucat. Hal ini sebagai pertanda bahwa kekurangan darah atau anemia. 

Ambeien yang mengalami pembengkakan di luar biasanya bisa ditekan masuk ke lubang pantat, jika tidak bisa masuk, maka pembengkakan terjadi di luar. Penderita juga akan kesakitan hingga sulit mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Dokter pun biasanya akan menawarkan pada penderita pengobatan berupa bedah atau non bedah. Jika pengobatan dengan non bedah sudah tidak bisa menyembuhkan kondisi ambeien yang dialami penderita, maka dokter akan menyarankan untuk dioperasi.

Mengenal Ambeven untuk Obati Gejala Ambeien

Ambeven adalah kapsul yang mengandung bahan alami herbal yang sudah dipercaya dan teruji khasiatnya seperti daun ungu atau graptophyllum pictum folium, akan rubia cordifoliae, dan sophorae japonicae flos. Bahan-bahan ini sudah banyak digunakan untuk mengobati wasir.

Selain bahan-bahan utama yang disebutkan di atas, ambeven juga terbuat dari kunyit, akan sanguisorba officinalis, kunci pepet, dan rimpang temu giring. 

Anda bisa mendapatkan ambeven ini tanpa resep dokter di apotek atau dibeli secara online. Untuk penggunaan, Anda bisa mengikuti aturan pakai yang dianjurkan pada label kemasan atau bertanya pada dokter, apoteker atau ahli obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *