Perhatikan Hal Ini Saat Berlari Menggunakan Hijab Sport

Hijab sport menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang wajib pengguna jilbab gunakan saat berolahraga. Namun, memakai hijab sport untuk olahraga lari harus benar-benar nyaman supaya tidak pengap, panas dan berkeringat berlebih. Itulah sebabnya, penggunaan hijab sport saat berlari harus diperhatikan secara detail. Berikut ini beberapa informasi maupun poin penting yang harus Anda simak saat menggunakan hijab sport untuk berlari.

Hijab sport berkualitas tinggi

1. Gunakan pakaian yang nyaman

Selain menggunakan hijab sport, Anda juga harus mencari pakaian olahraga yang longgar, tidak tembus pandang atau terbuat dari bahan mesh. Anda juga dapat memakai baju lengan panjang dan celana panjang serta menutupi rambut. Butuh beberapa saat untuk terbiasa berolahraga dengan peralatan sederhana tersebut. 

Namun, begitu melakukannya, Anda akan menguasainya dan terbiasa berlari menggunakan semua perlengkapan tersebut. Anda juga harus tahu jenis hijab sport dan pakaian seperti apa yang paling cocok untuk digunakan.

Apakah mengenakan celana ketat lari dengan rok atau celana pendek untuk menutupinya, atasan atletik lengan panjang apa pun, dan hijab, buff, atau beanie untuk menutupi rambut. Anda dapat mencari perlengkapan yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat, yang membantu tubuh tetap sejuk di cuaca yang lebih hangat.

2. Gunakan hijab sport yang nyaman

Sebagian besar hijab sport mungkin sangat nyaman digunakan beberapa orang, namun sebagian mungkin belum terbiasa karena tidak pas dan sering terlepas saat berlari. Anda wajib menghindari penggunaan hijab sport dengan bahan yang tebal dan gatal, karena akan terlihat tidak bagus serta sangat mengganggu. 

Anda dapat mencari hijab sport yang bahannya adem dan menyerap keringat dengan baik. Anda juga bisa menambahkan topi baseball atau visor, baik untuk estetika maupun untuk menghindari sinar matahari dari wajah. Anda juga dapat memakai buff atau beanies untuk menutupi rambut.

3. Gunakan earphone nirkabel 

Supaya lari semakin menyenangkan, tidak ada salahnya untuk menggunakan headphone. Namun, pastikan earphone yang Anda gunakan berukuran kecil dan mudah disangkutkan ke telinga sehingga tidak jatuh. Anda dapat memasang bluetooth untuk memudahkan saat ingin mengganti musik ataupun mengubah volume suara. Anda juga dapat mengatur posisi earphone jika tidak nyaman dari dalam hijab tanpa perlu melepasnya di depan umum.

4. Percaya diri 

Mungkin Anda merasa kurang percaya diri ketika menggunakan pakaian olahraga untuk berlari. Pikiran tidak nyaman seperti, apakah terlalu ketat, hijab sport akan melorot dan sebagainya. Ingatlah, selama Anda sudah menggunakan semua secara tepat maka hal ini tidak akan memengaruhi performa Anda saat berolahraga. Cukup yakin dengan diri sendiri dan percaya diri akan penampilan Anda. Banyak publik figur yang cukup percaya diri menggunakan pakaian olahraga tanpa perlu merasa risih. 

5. Gunakan celana  dengan ukuran pas

Banyak celana olahraga yang mungkin tidak nyaman digunakan. Apalagi Anda merasa celana tersebut terlalu ketat dan mudah melorot, sehingga harus membenarkannya berulang kali. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menggunakan celana jogger yang sedikit longgar. Selain itu, celana jogger memiliki bahan yang sangat adem, sehingga mudah menyerap keringat dengan baik. 

Anda dapat menggunakan semua perlengkapan tersebut untuk merasa lebih nyaman. Jangan lupa untuk memilih hijab sport yang memiliki bahan adem namun tidak terlalu ketat. Pasalnya, hijab sport  yang terlalu ketat hanya akan membuat Anda merasa sesak seperti tercekik dan membuat harus membenarkannya berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *