Pigeon Nose Cleaner dan Perlengkapan Kesehatan Penting untuk Bayi

Tidak ada satu orang tua pun yang ingin anaknya sakit. Namun mesti disadari, sakit bisa datang kapan saja dan ke siapa saja, tidak terkecuali ke buah hati Anda yang masih berusia hitungan bulan. Jika anak bayi sudah sakit, bisa bayangkan betapa repotnya dunia Anda sebagai orang tua, bukan? Soalnya, menangani bayi sakit tidak bisa disamaratakan dengan mengatasi orang dewasa yang sedang tidak enak badan. 

Menyadari hal inilah, Pigeon yang sedari dulu sudah membuat berbagai produk bayi mengeluarkan produk Pigeon Nose Cleaner. Ini merupakan alat Penghisap lendir bayi yang akan sangat menolong anak mengambil lendir dari hidung bayi ketika ia sedang pilek atau flu sehingga pernapasan si kecil menjadi lebih lega. 

Pigeon Nose Cleaner hanya salah satu senjata perlengkapan kesehatan penting untuk bayi Anda. Berikut ini adalah beberapa perlengkapan kesehatan penting lainnya untuk si kecil sebagai pertolongan pertama saat si kecil sakit atau tidak enak badan. 

Termometer 

Anda tidak bisa mengatakan bahwa si kecil sedang demam atau suhu badannya sudah turun hanya dengan mengandalkan rabaan tangan. Walaupun badan bayi terasa panas, belum tentu suhu tubuhnya naik sampai tahap yang mengkhawatirkan sehingga membuat Anda harus panik. Karena alasan inilah sangat penting memiliki termometer di rumah. Anda bisa memberli termometer digital yang ditaruh di ketiak bayi untuk mengecek suhu tubuhnya. Pilihan jenis termometer kepala juga sangat cocok untuk bayi Anda karena penggunaannya yang lebih tidak ribet. 

Plester Demam 

Bayi demam itu sebenarnya termasuk hal yang cukup lumrah dan bukan suatu kondisi kegawatdaruratan. Namun hati-hati, jika suhu badannya terus meninggi, si kecil berisiko mengalami step dan hal inilah yang mengkhawatirkan dan mesti segera mendapatkan penanganan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sediakan plester demam di rumah untuk bisa segera diberikan saat suhu tubuh si kecil tinggi agar demamnya tidka semakin naik. 

Alat Penghisap Lendir 

Bayi belum memiliki kemampuan untuk mengeluarkan lendir yang ada di hidungnya, walaupun sebenarnya tekstur lendir tersebut cukup cair. Padahal jika lendir tersebut tidak dikeluarkan, ini akan membuat bayi sulit bernapas lega dan lendir bisa semakin menumpuk. Alat penghisap lendir akan menghindarkan Anda dari situasi yang tidak diharapkan tersebut. Contohnya dengan memakai Pigeon Nose Cleaner, Anda bisa mengambil lendir dari hidung sang buah hati menggunakan alat ini sehingga pernapasannya kembali lega. Percayalah, Pigeon Nose Cleaner maupun alat penghisap lendir lainnya ini akan sangat berguna, khususnya ketika bayi Anda mengalami pilek. 

Kasa Steril 

Lebih baik sediakan stok kasa steril yang cukup banyak di rumah apabila Anda memiliki bayi maupun anak yang masih kecil. Kasa steril bisa memiliki banyak fungsi, mulai dari membersihkan telinga bayi bagian luar sampai membersihkan area genial si kecil. Penggunaan kasa steril bahkan sangat berguna ketika Anda baru melahirkan karena perlengkapan kesehatan inilah yang direkomendasikan untuk membersihkan area di sekitar pusat bayi yang belum pupus. 

Tisu Antiseptik 

Tisu antiseptik sejatinya sangat mirip dengan tisu basah, namun memiliki campuran antiseptik yang bia dijadikan alat kesehatan untuk membersihkan luka atau goresan ketika buah hati Anda mengalaminya. Penggunaan perlengkapan kesehatan yang satu ini akan sangat efektif mencegah infeksi pada luka atau goresan yang ada di kulit sang buah hati. 

Pinset 

Kata siapa pinset bukan perlengkapan kesehatan yang penting bagi bayi dan anak Anda? Justru pinset sangat esensial karena alat ini dapat digunakan untuk mengambil serpihan sesuatu, duri, maupun kutu yang mungkin menyerang kulit anak Anda. Namun ingatlah, penggunaan pinset hanya untuk area kulit lain. Anda tidak disarankan menggunakan pinset untuk mengeluarkan benda dari hidung, telinga, maupun mulut anak. 

Bantalan Penyerap 

Belum terlalu banyak orang tua yang cukup familiar dengan penggunana bantalan penyerap. Padahal, alat ini sangat membantu Anda untuk menangani luka berdarah pada si kecil. Penggunaan bantalan penyerap bisa membantu pendarahan anak cepat teratasi. 

Jadi, apakah Anda sudah memiliki Pigeon Nose Cleaner dan perlengkapan kesehatan esensial lainnya untuk si kecil di rumah? Jika belum ada, yuk segera lengkapi agar terhindar dari panik berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *