Prodia Wonosobo: Layanan, Harga, dan Jam Operasional

Apabila Anda sedang berada di berada di Wonosobo, dan ingin memeriksakan kesehatan Anda, Anda bisa melakukannya di Prodia yang berada di salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Ini adalah salah satu fasilitas layanan kesehatan di kabupaten tersebut selain rumah sakit dan klinik yang tentunya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, cepat, dan berkualitas.

Wonosobo adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang punya laboratorium klinik swasta terbesar se-Indonesia tersebut.

Selain Wonosobo, terdapat wilayah lain di Jawa Tengah yang juga ada laboratorium serupa. Sebut saja Semarang, Solo, Kudus, Magelang, Blora, dan Wonogiri.

Kehadiran laboratorium ini di Wonosobo juga untuk mempermudah Anda yang ingin ke kawasan wisata Dieng, yang tentu saja di masa pandemi memerlukan bukti tes Covid-19, baik antigen atau PCR.

Jenis layanan medis yang diberikan

Seperti halnya Prodia di cabang-cabang lain, Cabang Wonosobo juga mempunyai pelayanan-pelayanan medis seperti tes kolesterol, tes pranikah, tes sperma, tes medical check up lengkap, dan tes Covid-19.

Semua tes itu bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalkan, jika Anda sedang dalam masa seleksi perekrutan karyawan baru Anda bisa melakukan general medical check up lengkap atau tes pranikah untuk Anda dan pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan.

Berapa harga tesnya?

Harga setiap tes berbeda bergantung pada tes yang Anda akan jalani. Jika Anda ingin melakukan satu tes saja seperti tes darah atau EKG, harganya berada di kisaran puluhan hingga ratusan ribu.

Sedangkan jika Anda ingin melakukan medical check up secara lengkap melalui paket-paket yang sudah tersedia, harganya berada di kisaran jutaan rupiah.

Informasi lengkap soal harga bisa Anda peroleh melalui website Prodia, email dan media sosial Prodia.

Bagaimana cara mengakses layanan?

Untuk bisa mengakses layanan medis ini Anda bisa mendatangi langsung Prodia Wonosobo yang terletak di Jalan Kauman Nomor 15, Wonosobo Timur, Wonosobo, yang jika dilihat dari Google Maps tidak jauh dari alun-alun.

Setelahnya Anda dipersilakan melakukan registrasi dengan membawa beberapa persyaratan seperti kartu identitas berupa KTP, SIM, dan paspor atau surat rujukan dari rumah sakit atau puskesmas jika Anda sebelumnya diminta dirujuk.

Setelahnya silakan lakukan pembayaran, baik tunai maupun nontunai dan kemudian Anda dipersilakan melakukan tes.

Selain itu, Anda bisa mendaftarkan diri secara online melalui laman e-Prodia. Di sini Anda bisa memilih hari dan tanggal untuk melakukan tes.

Anda setelahnya juga bisa melakukan pembayaran melalui bank-bank atau platform yang bekerja sama dengan Prodia.

Dengan layanan online ini Anda hanya perlu datang membawa bukti pendaftaran dan pembayaran online ke lokasi yang kemudian akan divalidasi oleh customer service, dan setelahnnya Anda diarahkan untuk melakukan tes.

Prodia juga memiliki layanan datang ke rumah atau Home Service yang memungkinkan petugas Prodia mengunjungi lokasi tinggal Anda. 

Layanan ini cocok bagi Anda yang tidak sempat ke lokasi secara langsung karena kesibukan dan bagi Anda yang malas keluar. Namun perlu diingat layanan ini mempunyai harga yang berbeda daripada datang langsung.

Kapan hasil tes didapat?

Rata-rata hasil tes bisa didapat dalam waktu sehari tergantung pada jenis tes yang diambil. Namun adakalanya bisa lebih dari sehari jika tes dilakukan pada hari Sabtu sore atau karena kendala. Untuk hal ini silakan hubungi kontak yang bersangkutan.

Hari dan jam buka?

Prodia Wonosobo buka pada hari Senin hingga Jumat dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore serta Sabtu dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang. Untuk hari minggu libur. Info lebih lengkap silakan hubungi 1500830 atau 0286325275.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *