Rekomendasi Obat Panas Dalam di Apotik yang Ampuh

Panas dalam merupakan kondisi munculnya gejala tenggorokan panas, bibir pecah-pecah, sakit untuk menelan, sariawan, hingga susah buang air besar. Kebanyakan orang membutuhkan larutan penyegar yang bisa berguna untuk mengatasi ataupun mengobati kondisi tersebut. 

Anda juga bisa mendapatkan obat panas dalam di apotik dengan lebih mudah. Ada banyak obat panas dalam yang ampuh yang bisa Anda coba. Ketahuilah lebih dalam seperti berikut ini. 

Apa saja obat panas dalam di apotik? 

Untuk penanganan panas dalam yang Anda rasakan, obat panas menjadi solusinya. Anda bisa mendapatkan obat panas dalam di apotik terdekat agar kondisi yang Anda rasakan tersebut bisa segera teratasi dan tidak mengganggu aktivitas Anda. 

Berikut ini rekomendasi obat panas dalam di apotik yang perlu Anda coba. 

1. Adem Sari Ching Ku 

Obat panas dalam di apotik yang satu itu ini bisa dikonsumsi saat gejala panas dalam Anda datang. Adem Sari Chink Ku mengandung ekstrak lemon, rumput gandum, cincau, hingga bunga krisantemum. Obat panas dalam ini diperkaya dengan vitamin C yang juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. 

Untuk cara mengonsumsinya, Adem Sari Chink Ku bisa dikonsumsi sebelum ataupun setelah makan. Anda bisa minum 2 hingga 3 kaleng Adem Sari Ching Ku jika gejala panas dalam terasa mengganggu dalam satu hari. Harganya pun sangat terjangkau, mulai Rp5.000-Rp6.000.

2. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga 

Obat panas dalam di apotik ini juga melegenda. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga dianggap sebagai obat herbal yang berfungsi untuk meredakan panas dalam. Menariknya, larutan ini mengandung Gypsum fibrosum dan Calcitum di dalamnya yang membuat kandungan larutan tersebut tidak berwarna serta bersifat antibakteri. 

Anda juga bisa memilih varian rasa pada larutan penyegar ini. Ada pula kemasan yang dijual dalam bentuk botol ataupun kaleng. Harga yang dibanderol berkisar Rp3.000-Rp6.500. 

3. Larutan Penyegar Cap Badak 

Selain Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, Larutan Penyegar Cap Badak juga memiliki kandungan yang sama. Apalagi obat panas dalam di apotik ini bisa kamu jadikan teman andalan untuk menurunkan gejala panas dalam yang muncul tiba-tiba. 

Terdapat pula 8 varian rasa yang bisa Anda coba. Di antaranya, original, anggur, stroberi, melon, jeruk, jambu, dan apel. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp3.500-Rp6.500. 

4. Jesscool 

Salah satu obat panas dalam di apotik iini juga menjadi andalan. Jesscool hadir dalam bentuk tablet effervescent yang sangat mudah larut dalam air. Apalagi, Jesscool mengandung ekstrak thyme dan chicory root yang berfungsi meredakan sakit tenggorokan serta sariawan yang Anda derita. Bahkan, obat ini dapat melancarkan buang air besar Anda. 

Cara pemakaiannya, larutkan satu tablet Jesscool dalam satu gelas air. Tunggulah tablet larut sempurna, lalu minumlah sampai habis. Rasanya sangat dingin dan melegakan tenggorokan. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp1.800-Rp2.000. 

5. Alang Sari Plus 

Obat panas dalam ini diklaim ampuh untuk mengatasi panas dalam yang Anda rasakan. Anda bisa mendapatkan obat panas dalam di apotik terdekat. Kandungan dalam obat ini berupa jeruk nipis, cincau hijau, serta akar alang-alang yang bisa mengatasi sakit tenggorokan akibat panas dalam. Ada pula kandungan vitamin C yang tinggi serta bisa dikonsumsi kapan pun. Harga per box dengan 6 sachet sekitar Rp8.000-Rp10.000.

Apa saja gejala dan penyakit penyerta panas dalam? 

Gejala panas dalam yang kerap muncul berupa peradangan di dalam tubuh. Beberapa penyakit yang umum dikaitkan dengan gejala panas dalam tersebut ialah sebagai berikut. 

Iritasi tenggorokan 

Pada umumnya, gejala panas dalam karena iritasi tenggorokan disebabkan oleh paparan polusi udara, makanan atau minuman panas, hingga penggunaan suara yang berlebihan. 

Infeksi saluran napas atas (ISPA) 

Selain itu, panas dalam akibat ISPA biasanya diawali dengan gejala berupa gatal, panas di tenggorokan, hingga nyeri. ISPA juga sering disertai oleh bersin-bersin, hidung tersumbat, batuk, hingga demam dalam 2 sampai 3 hari setelahnya. 

Naiknya asam lambung 

Panas dalam yang menjurus pada refluks asam lambung kerap muncul di tengah malam saat tidur maupun pagi hari saat Anda bangun tidur. Gejala tersebut disertai rasa panas hingga perih di ulu hati dan rasa tercekik di tenggorokan.

Gejala-gejala penyerta tersebut bisa segera Anda atasi dengan membeli obat panas dalam di apotik. Selain itu, Anda juga bisa memeriksakan keluhan tersebut ke dokter apabila rasa sakit masih berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *