RS Eshmun, Rumah Sakit Tipe C Di Medan

Rumah sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan untuk perorangan yang di dalamnya tersedia pelayanan baik rawat jalan, rawat inap maupun gawat darurat. Rumah sakit dapat didirikan baik oleh Pemerintah (pusat atau daerah) dan oleh swasta. 

Rumah sakit sendiri memiliki banyak bentuknya, ada yang tetap, bergerak dan lapangan. Jika diurai lagi berdasarkan pelayanannya, kita akan menemukan jenis rumah sakit umum dan khusus. Selain itu, rumah sakit juga memiliki tipe lainnya yang ditandai dengan huruf A, B, C, D dan E yang ditinjau dari kemampuan yang dimilikinya. 

Rumah Sakit Eshmun di Medan merupakan salah satu rumah sakit yang masuk dalam tipe C. lantas apa itu rumah sakit tipe C? Berikut penjelasannya.

Rumah sakit tipe C

Rumah sakit tipe C adalah rumah sakit yang setidaknya memiliki 4 spesialis medik dasar dan 4 spesialis penunjang medik. Pelayanan yang tersedia bisa berupa pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kebidanan dan kandungan, pelayanan medik umum, gawat darurat, spesialis penunjang medik, medik spesialis gigi mulut, serta pelayanan penunjang klinik dan non klinik.

Rumah sakit kelas C biasanya akan menampung pelayanan rujukan dari puskesmas, dokter pribadi, dan poliklinik, serta didirikan di setiap ibukota kabupaten yang disebut dengan regency hospital.

Rumah sakit Eshmun

Rumah Sakit Eshmun merupakan rumah sakit swasta yang terletak di jl. Marelan Raya No.173A, Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara. Rumah sakit swasta berarti rumah sakit yang harus berbentuk badan hukum yang kegiatan usahanya hanya bergerak di bidang perumahsakitan. 

Ini bisa berupa badan hukum yang bersifat nirlaba dan atau badan hukum dengan tujuan profit. Rumah Sakit Eshmun mengenalkan diri sebagai rumah sakit swasta yang profit-oriented, meski demikian pemilih dan pengelola rumah sakit masih memperhatikan fungsi-fungsi sosial.

Rumah sakit Eshmun didirikan pada tahun 2017 dan termasuk dalam rumah sakit umum yang memberikan pelayanan kesehatan pada semua bidang dan jenis penyakit. Pelayanan kesehatan yang diberikan paling sedikit terdiri atas:

  1. Pelayanan medik
  2. Pelayanan keperawatan dan kebidanan
  3. Pelayanan penunjang medik
  4. Pelayanan penunjang nonmedik

Rumah Sakit Eshmun menyediakan layanan baik penunjang medik, laboratorium klinik, Spesialis Kandungan & Kebidanan, Spesialis Bedah, Spesialis Penyakit Dalam, dan Spesialis Anak.

Spesialis lainnya yang juga turut tersedia, yaitu Spesialis THT, Spesialis Jantung, Spesialis Kulit & Kelamin, Spesialis Paru & Saluran Pernafasan, Spesialis Saraf, Spesialis Mata, serta poli Gigi dan Umum. RS Eshmun memberikan layanan 24 jam untuk IGD, Lab Klinik, Instalasi Farmasi, serta Ambulance. 

Sementara itu, RSU Eshmun memiliki nilai-nilai yang mendasari pendiriannya yang terdiri kebersamaan, keadilan, kejujuran, integritas, tanggung jawab, rajin, melayani, dan fokus pada mutu.

Menjadi rumah sakit yang memberikan layanan kesehatan secara prima kepada masyarakat yang berada di Medan Marelan dan sekitarnya adalah visi yang dipegang teguh oleh RS Eshmun dalam menjalankan bisnisnya.

Sedangkan tujuan dari RS Eshmun adalah memberikan pelayanan kesehatan secara holistik dan komperhensif dengan Sumber Daya Manusia yang professional dan berkomitmen tinggi untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

Kelebihan lain dari RS Eshmun adalah sudah dapat diakses secara online untuk pemesanan pemeriksaannya. Anda dapat langsung ke laman resmi RS Eshmun atau melalui SehatQ. RS Eshmun juga telah mendapat akreditas dari PMKP (Perbaikan Mutu dan Keselamatan Pasien).

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan pemeriksaan di RS Eshmun, Anda dapat langsung mengunjungi website atau aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download aplikasinya sekarang dan lihat serta pesan jadwal pemeriksaan dengan mudah di aplikasi SehatQ. Anda bisa download aplikasi SehatQ melalui Play Store atau App Store. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *