Sakit Saat Berhubungan? Coba 7 Pelumas Alami Ini

Anda kerap merasakan sakit saat sedang berhubungan seksual? Kondisi vagina yang terlalu kering umumnya menjadi penyebab dasarnya. Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan pelumas pada organ intim Anda agar penetrasi menjadi tidak sakit dan Anda bisa lebih nyaman dalam berhubungan. 

Saat ini, sudah banyak merek pelumas khusus untuk hubungan seksual yang bisa Anda beli di mana saja. Namun, produk natural kerap masih menjadi pilihan. Pastikan bahan natural untuk pelumas tersebut aman. Memakai produk seperti baby oil ataupun petroleum jelly justru sangat tidak disarankan. 

Lebih baik, Anda sekarang mengobrak-abrik isi dapur. Karena nyatanya, banyak barang di dapur Anda yang terbukti cukup aman dan bisa efektif menjadi pelumas untuk keperluan hubungan seksual. Tidak percaya? Berikut ini beberapa contohnya. 

  1. Lidah Buaya 

Gel lidah buaya merupakan salah satu pilihan bahan alami untuk pelumas yang terbaik. Pelumas dari lidah buaya dapat dikatakan berbahan dasar air sehingga mampu meningkatkan hidrasi pada kulit area keintiman Anda. Alhasil, ini dapat mengurangi potensi iritasi yang mungkin timbul. Konsistensinya yang kuat dari gel lidah buaya pun menjadikan bahan alami yang satu ini menjadi pelumas yang luar biasa baik untuk hubungan seksual Anda. 

  1. Yogurt 

Tentu tidak sembarangan yogurt yang dapat Anda gunakan untuk pelumas. Hanya yogurt tanpa rasa alias yogurt hambar yang direkomendasikan untuk menjadi pelumas berbahan alami. Ini karena tekstur yogurt yang konsisten dan tidak mudah mengering sehingga dapat membuat area kewanitaan Anda menjadi lebih basah untuk siap melakukan hubungan seksual yang tidak menyakitkan. Soal keamanannya, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Penggunaan yogurt tanpa rasa nyatanya telah terbukti memberikan khasiat mengobati sariawan maupun peradangan di area vagina. Luar biasa, bukan? 

  1. Minyak Kelapa Murni 

Minyak kelapa murni biasanya dijadikan bahan alternatif untuk mengobati bekas luka karena kemampuannya untuk meregenerasi sel kulit dan membuat area lebih lembap. Kemampuan ini pula yang membuat minyak kelapa juga bisa menjadi pilihan pelumas berbahan alami yang baik. Namun tentunya, Anda harus memastikan yang Anda gunakan adalah minyak kelapa murni. Dari sisi kenyamanan pemakaian, minyak kelapa murni umumnya akan memberikan wangi sedap yang biasanya disukai banyak orang, mungkin tidak terkecuali pasangan Anda. Namun, penggunaan pelumas alami yang satu ini sebaiknya tidak dibarengi dengan pemakaian kondom. 

  1. Minyak Zaitun

Jenis pelumas alternatif potensial lainnya untuk hubungan seksual yang aman dan nyaman adalah minyak zaitun. Minyak zaitun dapat memberi kelembapan secara maksimal dan menyebar dengan cepat dan mudah. Namun, Anda juga mesti berhati-hati ketika menggunakan minyak zaitun sebagai pelumas. Jenis minyak ini bersifat menyumbat pori-pori sehingga Anda mesti segera membersihkannya dengan air dan sabun khusus area intim sehabis melakukan hubungan intim jika tidak menghadapi risiko infeksi. Pelumas dari minyak zaitun juga tidak cocok digunakan bagi Anda yang melakukan hubungan seksual menggunakan kondom. 

  1. Larutan Maizena 

Coba lihat, apakah di dapur Anda masih terdapat stok tepung maizena atau tepung jagung? Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif pelumas berbahan alami untuk hubungan seksual. Anda hanya tinggal melarutkannya dengan air. Model pelumas dari larutan maizena ini terbilang aman dan memiliki konsistensi tekstur yang ideal untuk melumasi area organ intim. Cara membuat larutan maizena sebagai pelumas pun tidak sulit. Anda hanya perlu mencampurkan 4 sendok teh tepung maizena dengan 1 cangkir air dan didihkan sampai terus diaduk sampai mencapai kekentalan yang sesuai. Setelah itu, dinginkan selama lima menit dan siap untuk dipakai. 

*** 

Sekarang segera cek di dapur Anda, yuk. Bahan pelumas alami apa saja yang tersedia dan siap dipakai untuk hubungan seksual yang lebih nyaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *