Starmuno dan Makanan yang Tingkatkan Imunitas

Pada musim pandemi seperti sekarang, imunitas tubuh yang baik adalah kunci untuk meninimalkan risiko terpapar penyakit yang tidak diharapkan. Makanan menjadi salah satu kunci untuk membentuk imunitas tubuh yang baik tersebut. Karena itu, sangat penting untuk memberikan anak menu dengan nutrisi seimbang agar kekebalan tubuhnya bisa terbentuk sempurna. 

Sayangnya, banyak drama yang bisa menyertai acara makan anak untuk mendapatkan imunitas. Mulai dari rasa makanan yang tidak ia suka sampai keinginan mengemil yang jauh lebih besar. Jika anak Anda termasuk yang demikian, mulailah untuk mempertimbangkan pemberian suplemen seperti Starmuno untuk menunjang nutrisinya dan mempertahan imunitas tubuhnya. 

Namun tentunya, pemberian makanan yang bisa mendongkrak imunitas tubuh tetap harus diberikan. Jangan berikan makanan peningkat imunitas yang rasanya tidak disukai si kecil. Toh nyatanya, banyak jenis makanan pendongkrak kekebalan tubuh yang memiliki rasa lezat dan bisa jadi menjadi favorit anak Anda, seperti di bawah ini. 

Cokelat Hitam 

Kebanyakan anak kecil suka dengan cokelat karena rasanya yang manis dan membuat ketagihan. Anda mungkin sedikit khawatir akan risiko masalah gigi jika anak terlalu banyak memakan cokelat. Padahal di sisi lain, memberikan cokelat kepada si kecil dapat meningkatkan imunitas tubuhnya. Khususnya cokelat hitam, makanan ini sangat mampu meningkan kekebalan tubuh karena mengandung antoksidan berjenis theobromine. Kandungan inilah yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melindungi sel tubuh anak dari ancaman radikal bebas. 

Jeruk 

Buah jeruk rata-rata jarang ditolak anak kecil, walaupun rasanya manis dan agak keasaman. Memberikan si kecil jeruk nyatanya merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh buah hati Anda. Pasalnya, buah jeruk kaya vitamin C yang merupakan komponen untuk membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin inilah yang berperan dalam meningkatkan produksi sel darah putih tubuh sehingga perlawanan infeksi bisa lebih tangguh. 

Elderberry 

Kebanyakan jenis buah beri adalah sumber antioksidan tinggi yang sangat efektif untuk membangun imunitas tubuh. Dari beragam jenis beri tersebut, elderberry adalah yang terbuat! Bahkan elderberry kerap digunakan untuk mengobati flu karena kemampuannya mengatrol kekebalan tubuh. Anak Anda mungkin tidak terlalu familiar dengan rasa buah elderberry sehingga risiko penolakan bisa saja terjadi. Namun, Anda tetap bisa memberikan manfaat elderberry lewat suplemen Starmuno. 

Ayam 

Pernahkan Anda sedang mengalami demam atau pilek, kemudian menjadi lebih baik ketika mengonsumsi sup ayam hangat? Bukan tanpa alasan, kaldu ayam adalah salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan vitamin B6 yang berperan besar dalam peningkatan imunitas tubuh Anda. Sup ayam yang Anda sajikan untuk anak juga mengandung kondroitin dan gelatin yang berguna memperbaiki luka pada usus dan meningkatkan kekebalan. 

Tiram 

Kalau berbicara makanan laut, tiram adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan imunitas tubuh si kecil. Pasalnya, dalam tiap porsi piring tiram, ANda bisa mendapatkan sekitar 45 persen kebutuhan harian zat besi serta 20 persen harian vitamin C. Bukan hanya itu, tiram juga memiliki kandungan seng dan vitamin A yang cukup tinggi, yang sangat penting membentuk fungsi kekebalan tubuh yang tepat.  

Kacang Almond 

Anak Anda suka mengemil daripada menyantap makanan utama? Cobalah untuk memberikan si kecil camilan berupa kacang almond panggang ataupun rebis. Jenis kacang yang satu ini sangat kaya vitamin E yang merupakan salah satu sumber antioksidan yang bisa mencegah dan melawan berbagai penyakit yang disebabkan virus, seperti pilek ataupun flu. 

Yogurt 

Camilan lain yang dapat diberikan kepada si kecil untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuhnya adalah yogurt. Makanan fermentasi dari susu ini mengandung probiotik atau bakteri baik yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Contohnya adalah bakteri Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus casei, dan Bifidus. Tercukupinya bakteri baik dalam usus Anda bisa membantu mengurangi tingkat keparahan pilek dan lamanya.

Banyak bukan pilihan untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh anak lewat makanan? Anda juga bisa menambahkan suplemen seperti Starmuno untuk semakin memantapkan pembentukan kekebalan tubuh anak yang sempurna. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *