Tips Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Nivea Deodorant

Nivea Deodorant merupakan salah satu produk yang tidak hanya membuat tubuh wangi sepanjang hari, tetapi juga mampu mencerahkan warna kulit ketiak. Anda dapat memilih produk dengan varian wangi yang disukai sesuai selera.

Akan tetapi, selain Nivea Deodorant, ada banyak cara alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membantu memaksimalkan memutihkan serta mencerahkan warna kulit ketiak, seperti berikut.

Langkah pertama untuk mencerahkan ketiak

Sebelum mencerahkan ketiak, Anda harus memerhatikan beberapa hal berikut ini.

– Ganti merek deodoran/antiperspirant Anda dengan Nivea Deodorant. Akan tetapi, beberapa orang mungkin beralih ke alternatif alami seperti baking soda atau cuka sari apel dan beberapa orang berhenti menggunakan deodoran sama sekali.

– Berhenti mencukur. Beberapa orang memilih waxing atau laser hair removal sebagai gantinya.

– Exfoliation, banyak orang menggunakan lulur atau eksfoliator wajah dua hingga tiga kali seminggu.

– Kenakan pakaian yang longgar.

– Berhenti merokok.

Cara alami memutihkan warna kulit ketiak

Kentang

Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus atau air ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Timun

Potong irisan mentimun yang tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

Lemon

Potong irisan lemon yang tebal dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab.

Kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan kulit jeruk bubuk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut dengan pasta tersebut dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali per minggu.

Kunyit 

Dalam mangkuk kecil, campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak Anda. Setelah 30 menit, bersihkan pasta.

Minyak telur

Tepat sebelum tidur, pijat minyak telur ke ketiak Anda. Keesokan paginya, cuci ketiak Anda dengan sabun atau sabun mandi dengan pH seimbang.

Minyak kelapa

Pijat beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak Anda dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

Minyak pohon teh

Campurkan 5 tetes minyak pohon teh dengan 8 ons air dalam botol semprot kecil. Semprotkan ini pada ketiak Anda dan biarkan mengering secara alami. Lakukan setiap hari setelah mengering sehabis mandi atau mandi.

Perawatan medis untuk memutihkan ketiak

Tergantung pada diagnosis Anda, dokter kulit mungkin meresepkan perawatan untuk mencerahkan ketiak, seperti:

– Krim atau lotion topikal yang mengandung hydroquinone, tretinoin, kortikosteroid, asam azelaic, atau asam kojic

– Terapi laser untuk menghilangkan pigmen

– Pengelupasan kimia dengan asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi untuk mengelupas kulit

– Dermabrasi atau mikrodermabrasi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh

Jika Anda telah didiagnosis menderita eritrasma, dokter Anda kemungkinan akan meresepkan eritromisin atau klindamisin topikal dan/atau antibiotik oral seperti penisilin.

Anda juga dapat menggunakan Nivea Deodorant Whitening Antibakteri. Produk ini mampu membuat warna kulit ketiak lebih merata, perlindungan pada pakaian, mengandung ekstrak liquorice dan vitamin C. Nivea Deodorant mampu mencerahkan, menghaluskan, sebagai anti bakteri, bantu lawan keringat berlebih dan sudah teruji secara dermatologi.

Nivea Deodorant dengan Liquorice Extract mampu mencerahkan kulit ketiak. Formula antibakteri bantu melawan bakteri penyebab keringat berlebih. Aplikasikan Nivea Whitening Antibakteri Deodorant RO secara merata pada ketiak dan biarkan produk hingga benar-benar mengering sebelum mengenakan pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *